Monday, December 11, 2017
Home » Review and Event » Ashley Hotel, Tempat Menginap yang Nyaman dan Strategis di Jakarta
ashley hotel @donnaimelda

Ashley Hotel, Tempat Menginap yang Nyaman dan Strategis di Jakarta

Ashley Hotel adalah tempat menginap yang nyaman dan strategis di Jakarta. Namanya saya kenal sebagai salah satu hotel baru yang sangat nyaman dan terletak di lokasi strategis di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta. Usianya memang relatif belum terlalu lama, namun di kalangan para pejalan terutama pejalan bisnis, hotel yang memiliki kamar sebanyak 186 kamar tidur ini adalah salah satu tempat yang direkomendasikan sebagai salah satu tempat menginap di jantung kota Jakarta.

ashley hotel @donnaimelda #3

Meski baru resmi dibuka Bulan November tahun 2016, hotel yang memiliki konsep boutique hotel ini memang layak direkomendasikan untuk para pejalan bermalam. Atas undangan Komunitas Blogger Cronny dalam perayaan satu tahun beroperasinya Ashley Hotel Wahid Hasyim Jakarta tanggal 24 Novemer 2017 kemarin, saya berkesempatan melihat langsung keberadaan dan fasilitas yang dimiliki hotel ini seusai perayaan syukuran dan makan malam bersama manajemen Ashley Hotel.

Beruntung tour hotel dilakukan seusai perayaan karena dengan itu saya berkesempatan tahu lebih banyak tentang hotel yang ternyata satu manajemen di Prima Hotel Indonesia dengan Juno Hotel Jakarta dan Yellow Bee Hotel Tangerang. Hotel unik tematik serangga lebah bernuansa kuning tersebut memang pernah saya gunakan untuk tempat menginap saat berjalan-jalan bersama keluarga menikmati warisan sejarah dan kuliner yang terkenal di kota Tangerang. Seru khan jadinya, dengan hadir di perayaan satu tahun Ashley Hotel tersebut saya jadi bertemu kembali dengan Mbak Dina, salah satu manajemen hotel di Yellow Bee Tangerang.

Hotel Para Pejalan Aktif dan Pejalan Bisnis

ashley hotel @donnaimelda

Sebelum acara dimulai juga saya menyempatkan diri mengamati area sekitar Ashley Hotel yang berhadapan langsung dengan jalan raya Wahid Hasyim. Dari lobby hotel yang luas dan tinggi ini terlihat bahwa Ashley Hotel memang bertetangga dekat dengan Kawasan Sabang dan Jalan M.H. Thamrin yang merupakan salah satu kawasan wisata, pemerintahan, bisnis, dan perkantoran terdepan di ibukota negara Indonesia, Jakarta. Maka adalah tepat seperti yang disampaikan manajemen bila pasar utama yang dibidik Ashley Hotel adalah para business traveler. Tampilan hotel pun disesuaikan dengan target pasar mereka dengan mengedepankan suasana yang modern dan elegan.

Terkait dengan pasar Ashley Hotel yang demikian pula, hotel berbintang 3.5 ini jeli melihat kebutuhan atas banyaknya ruang  yang disediakan untuk tamunya, baik kamar tidur maupun ruang meeting. Dengan jumlah  sebanyak 186 kamar tidur dan 11 ruang meeting, saat ini Ashley Hotel adalah hotel yang memiliki jumlah kamar dan ruang meeting terbanyak di kawasan Jalan Wahid Hasyim Jakarta. Hebatnya, meski banyak hotel yang beroperasi di kawasan yang sama, tingkat okupansi yang dimiliki hotel ini selalu mencapai 100 %, sungguh pencapaian yang hebat untuk sebuah hotel yang usianya baru beranjak setahun.

Capaian tingkat okupansi hingga 100 % tentu saja bukan sebuah kebetulan. Sesuai dengan nama hotelnya yaitu Ashley yang merupakan nama seseorang yang memiliki inisiatif yang tinggi dan bersahabat dalam melayani dan sangat memahami apa yang dibutuhkan oleh tamunya. Dengan demikian membuat setiap tamu yang menginap di hotel ini merasa seperti tinggal di rumah sendiri. Saya memang belum sempat menginap di sini sebagai tamu, namun hal ini sudah saya rasakan selama berada di Ashley Hotel sepanjang acara dan saat tour hotel di malam harinya. Sepertinya harus dijadwalkan untuk mencobanya.

Kamar yang Compact, Modern dan Nyaman

ashley hotel 4

Kamar yang dimiliki oleh Ashley Hotel sebanyak 186 kamar tidur dibagi menjadi 5 tipe kamar yaitu: Studio, Executive, Deluxe, Superior, dan Ashley Suite. Meski ukuran kamar didesain compact, berukuran antara 18 hingga 32 meter persegi, namun hotel ini tetap mengutamakan kenyamanan bagi para tamunya yang sebagian besar adalah pelaku bisnis baik domestik maupun internasional. Interiornya dan nuansa dalam kamar juga disesuaikan sehingga sangat terasa modern.

Kamar di Ashley Hotel dilengkapi dengan  smart LED TV 40”, akses internet super cepat di seluruh area tanpa password, mini bar, coffee & tea maker, exclusive amenities, serta tempat tidur dengan standar kenyamanan internasional King Koil hingga portable home speaker yang  canggih dari JBL Horizon di setiap kamar atau ruangan. Kamar mandi menggunakan sanitary dengan kualitas terbaik dengan air shower yang mengalir deras dan kencang.  Hal-hal ini menjadi nilai tambah bagi Ashley Hotel bagi para tamu.

ashley hotel 3

Fasilitas Lengkap

Ruangan meetingnya pun sangat unik. Seperti yang disampaikan di atas, di area Downing kami diperlihatkan ruang meeting dengan jumlah banyak dan benar-benar lengkap, bukan hanya dari jumlahnya namun juga ragam kapasitasnya. Ashley Hotel menyediakan ragam ruang meeting dari kapasitas terkecil 4-8 orang hingga ruangan besar yang bisa memuat hingga seratus orang. Penggunaannya juga sangat beragam, pengguna bebas memilih jenis ruang dan kapasitas yang akan digunakan baik untuk presentasi bisnis, seminar atau workshop, hingga kegiatan-kegiatan sosial dan komunitas.

Untuk makanan jangan khawatir, dalam acara syukuran satu tahun Ashley Hotel malam itu saya sudah mencoba banyak menu yang disediakan oleh Ashey Hotel sebagai menu makan malam kami. Semua rasanya enak dan patut di coba, terutama Sop Buntut yang menjadi andalan di Ashley Hotel. Area restoran berada di lantai dasar dan diberi nama Adele Dining Restaurant dengan menu lengkap baik masakan traditional Indonesia, Asia Tenggara hingga Western. jadi tak ada alasan untuk susah cari makan ya meski lagi malas ke luar hotel.

Adele Restaurant
Adele Restaurant

Lokasi yang Tepat Bagi Para Pejalan dan Wisatawan

Saya dan banyak pejalan lainnya mungkin sepakat bahwa lokasi strategis adalah salah satu hal utama dalam menentukan pemilihan hotel untuk tempat menginap. Lokasi hotel harus memiliki akses transportasi yang mudah dan dekat dengan tempat-tempat yang ingin dikunjungi. Ashley Hotel memiliki keunggulan yang demikian. Stasiun Gambir bisa dicapai hanya dengan jarak tempuh sekitar dua kilometer saja.

Dari lokasinya di KH Wahid Hasyim No. 73-76 Jakarta Pusat, tamu Ashley Hotel cukup berjalan kaki sekitar 200 meter saja untuk menikmati Wisata Kuliner Jalan Sabang yang terkenal dengan street food yang beragam. Dalam radius 1-3 kilometer saja, tamu Ashley Hotel bisa mengunjungi Tanah Abang Shopping Centre, Grand Indonesia dan Plaza Indonesia untuk berbelanja atau sekedar window shopping. Sedangkan untuk berwisata dan menikmatin bangunan heritage di Jakarta, tamu hotel bisa mengunjungi Monumen Nasional, Museum Nasional, Istana Presiden serta Ancol Them Park.

Aku dan Teman-teman dari Blogger Cronny
Aku dan Teman-teman dari Blogger Cronny

Melihat fakta seperti ini saya seperti menemukan satu alternatif hotel baru bukan hanya menjadi pilihan saya dan keluarga untuk staycation, namun juga salah satu hotel yang pasti akan saya rekomendasikan bagi para tamu dan sahabat jalan Ayo Pelesiran yang datang ke Jakarta.

Dengan lokasi tepat di jantung Kota Jakarta, kamar yang nyaman, pelayanan yang ramah dan atmosfer hotel yang modern dan elegan begini, hotel ini sangat recommended!

Info lebih lanjut bisa kunjungi website resmi mereka ya di www.ashleyindonesia.com atau kontak melalui email di info@ashleyindonesia.com, telepon di 021-3100355 atau reservasi langsung di OTA favorit Sahabat Ayo Pelesiran.

So, Ayo Pelesiran ke Jakarta!

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

tyk

Tomyam Kelapa, Bukan Sekadar Tomyam di Dalam Kelapa

Rasa-rasanya tak ada yang tidak mengenal makanan yang berasal dari Thailand ini, apalagi mereka yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge