Tuesday, October 24, 2017
Home » Review and Event » Berkenalan dengan Economy Premium Class dari Singapore Airlines
Kabin Kelas Ekonomi Premium
Kabin Kelas Ekonomi Premium

Berkenalan dengan Economy Premium Class dari Singapore Airlines

Singapore Airlines memang mengerti sekali kebutuhan para pejalan jenis ini. Para pejalan yang memiliki kebutuhan di atas layanan yang disediakan di Economy Class, namun tak harus membayar seperti harga di First Class dalam penerbangan mereka. Nah, apakah anda termasuk kelompok pejalan jenis ini? Mungkin Economy Premium Class ini jadi pilihan yang tepat buat anda. Yuk kita simak yang baru tentang hal ini dari Singapore Airlines.

Bertempat di Grand Indonesia, 11 September 2015 kemarin, saya bersama-sama beberapa teman dari Komunitas Emak-Emak Blogger berkesempatan memenuhi undangan dari Singapore Airlines untuk menghadiri launching kursi kabin terbaru Economy Premium Class (Kelas Premium Ekonomi). Acara yang digelar bertepatan dengan BCA – Singapore Airlines Travel Fair 2015 ini telah berlangsung kemarin dari tanggal 10-13 September 2015.

Kabin Kelas Premium Ekonomi ini sebenarnya telah beroperasi sejak tanggal 9 Agustus 2015 dalam penerbangan dari Singapura ke Sidney. Namun jangan khawatir, karena secara bertahap nantinya akan pula dioperasikan dalam penerbangan ke destinasi-destinasi lain, misalnya ke Beijing, Delhi, Hongkong, Frankfurt, London, Mumbai, New York, Shanghai, Tokyo, dan Zurich pada akhir 2015 dan awal 2016 dengan menggunakan armada pesawat tipe Airbus A380, Airbus A350 serta Boeing 777-300ER.

Extra Comfort
Kelas Ekonomi Premium hadir dengan desain kontemporer dan bergaya, dengan kursi berwarna abu-abu dengan sentuhan orange. Sentuhan fitur sangat diperhatikan dalam desain kursi baru ini , seperti tempat sandaran kaki dan betis yang elegan menggunakan bahan dari kulit. Di setiap bangku disediakan daya listrik pribadi, dua port USB, lampu baca personal, meja cocktail, juga ruang penyimpanan untuk barang-barang pribadi seperti botol minum dan handphone.

Untuk kemudahan serta kenyamanan, kelas ini juga menawarkan ruang yang lebih besar, nyaman buat kaki saya yang panjang. Setiap bangku memiliki lebar antara 18,5 dan 19,5 inchi dan sandaran berukuran 8 inchi. Meski terlihat ramping, kursi ini sangat ergonomis. Punggung, pinggang dan leher saya merasakan kenyamanan yang maksimal saat mencoba duduk di kursi kabin tersebut. Tersedia pula bantal dan selimut dengan pilihan spesial dan warna yang senada.

Untuk menambah pengalaman menikmati audio dalam penerbangan, Kelas Ekonomi Premium dilengkapi dengan fitur monitor full HD terbesar di kelasnya yaitu sebesar 13,3, inchi dengan layar sentuh. Tak perlu khawatir akan mengganggu orang lain saat menikmati audio, karena headphone yang disediakan kedap suara. Penerbangan panjang pun tak akan terasa membosankan dengan menikmati film atau musik dari perangkat audio tersebut.

Extra Choices
Para pelanggan di Kelas Ekonomi Premium dapat memilih berbagai pilihan makanan dan minuman yang ditawarkan, ada Rosemary Beef Brisket, Nasi Lemak with Fried Chicken, Seafood Pasta in Creamed Tomato hingga Pancakes with Maple syrup and Scrambled Eggs. Selain dapat memilih dari menu standar dengan tiga pilihan makanan, para pelanggan juga dapat memilih dari Premium Economy Class “Book The Cook”, serta Champagne dan wine yang bermutu selama penerbangan.

Hebatnya, Singapore Airlines sangat peduli dengan aturan atau larangan bagi penganut agama tertentu. Misalkan makanan untuk muslim dipastikan halal baik dari bahan maupun pengolahannya yang diproses di dapur dan alat yang berbeda dengan makanan yang dilarang untuk dikonsumsi oleh umat muslim. Bahkan untuk makanan umat tertentu yang harus di masak oleh juru masak yang harus melakukan ritual puasa sebelum memasak pun, Singapore Airlines memfasilitasinya.

Extra Privileges
Para pelanggan di Kelas Ekonomi Premium juga mendapatkan hak ekslusif mereka berupa prioritas check-in, baggage handling dan boarding. Pelanggan tidak perlu mengantri lama dan dengan leluasa melakukan proses ini sebelum terbang. Bagasi diperbolahkan hingga 35 kg dan bagi pelanggan yang merupakan anggota KrisFlyer akan mendapat tambahan 10% miles di setiap penerbangan. Banyak manfaat tambahan ya terbang di Kelas Ekonomi Premium ini.

Nah, bagi anda yang penasaran dan ingin tahu informasi lebih lanjut, anda bisa kunjungi laman resminya di SIApremiumeconomy.com atau www.singaporeair.com untuk mengetahui jadwal penerbangan terbaru dan detail mengenai harga tiket.

Selamat menikmati pengalaman baru di Kelas Ekonomi Premium

catt: Seluruh foto adalah milik dan diambil dari laman resmi Singapore Airlines

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

The Passport @donnaimelda

The Passport – Tempat Hangout Favorit di Gading Serpong

Bukan sekali ini saya mampir ke The Passport, tempat hangout favorit saya di Gading Serpong. ...

13 comments

  1. Jadi kapan kita bisa mencoba economic class but premium ini, Mbak Don?
    Evi recently posted…Makan Malam Seru di Kopi Oey Bandar LampungMy Profile

  2. hahaha, aku hobi bgt jalan2 sih.. Tapi kyknya, blm dulu deh kalo book premium ekonomi.. Ttep mahal ya mba ;p.. kmrn liat hrgnya di website, duuuh, aku lebih milih book hotel yg rada mahalan drpd pesawat dgn kelas atas soalnya :D.. Walo ga bisa dipungkiri, seandainya ada yg mw nawarin ini gratis sih, pasti aku ambil bok ;p

  3. Untuk premium class SIA yang bru boleh jugz nih di oba kayanya enak bisa nyenyak untuk penerbangan lama tidur di atas awan ya mba ?

  4. Akoh ikut ya kalau nyicipin si premiun 😀
    Lestarie recently posted…Sehari Dua Kali Patah Hati di Kelas InspirasiMy Profile

  5. Kalau untuk jarak jauh, mungkin worthed juga ya pake opsi ini.
    Ratna recently posted…1-DAY TRIP SUKABUMIMy Profile

  6. Inovasinya keren ya Mbak. Kenyamanan dan kualitas pelayanan kepada pelanggan jadi fokus banget di maskapai ini, bahkan mereka mampu mengakomodasi hal-hal yang diperintahkan oleh agama, keren sekali. Tapi kalau soal harga apakah beda jauh dengan segmen kelas ekonomi? Terus tidakkah ini akan membuat segmen kelas bisnis sangat berkurang, karena kalau dengan biaya ekonomi premium sudah mendapat pelayanan yang makin mirip, kelas bisnis akan jadi terbelakang? Keputusan marketingnya pasti alot banget ya :hehe.
    Gara recently posted…#70TahunPMI dari Saya yang Sedang LinglungMy Profile

  7. jadi pingin pelesiran pake SQ nih
    ade anita recently posted…Pacaran Di Bawah PohonMy Profile

  8. jadi kapan diajakin pake Singapore Airlines Mba 😀
    Salman Faris recently posted…Gaungkan Nama Indonesia di World Expo Milan 2015My Profile

  9. duuhh kapan yaaa bisa naek yang premium2 giniiii, sekarang sih masih pertamax ;))))
    Dita recently posted…7 Outfit Traveling FavoritMy Profile

  10. duhhh kapan ya bisa naek yang premium2 giniiii?!
    sementara beli pertamax dulu aja lahhh *ga nyambung*
    Dita recently posted…7 Outfit Traveling FavoritMy Profile

  11. Pernah dua kali pakai Singapore airline. Memang bikin betah, ya…. Bobok rasanya tenang. padahal biasanya susah bobok dalam pesawat karena nggak nyaman. Semoga bisa Naik Singapore airline lagi
    Emakmbolang recently posted…Agra Jantung wisata India Tayang di Koran Jawa PosMy Profile

  12. nyaman deh kalau bisa dapat pesawat seperti ini. mau berjam2 pun tetap nyaman

  13. Saya ngidam banget sama maskapai satu ini, sepertinya joss tenan, pantas lah maskapai bintang lima dunia 🙂
    Rifqy Faiza Rahman recently posted…Mbah Rumini, Cucumu MerindukanmuMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge