Tuesday, October 24, 2017
Home » Review and Event » Butuh Room Hotel Segera Hari Ini? Di RoomToday Solusinya
12047099_1047344718633183_3617979841483462086_n

Butuh Room Hotel Segera Hari Ini? Di RoomToday Solusinya

Butuh Room Hotel Segera Hari Ini? Di RoomToday Solusinya: Temans, adakah yang pernah mengalami situasi di mana mendadak harus menginap dan membutuhkan room hotel segera, namun belum melakukan pemesanan kamar hotel untuk menginap? Saya pernah, bahkan beberapa kali mengalami. Repot ya? Tapi itu dulu, sekarang sudah tidak lagi. Kini ada RoomToday yang jadi solusi paling oke bila berada di situasi seperti ini lagi. Yuk simak bagaimana solusinya.

Sebagaimana idealnya sebuah perjalanan, selain memesan tiket dan menyusun itinerary perjalanan, memesan room hotel adalah salah satu persiapan yang biasa saya lakukan sebelum melakukan perjalanan. Apalagi bila perjalanan tersebut adalah perjalanan bersama keluarga atau rombongan, biasanya sebelum berangkat kami sudah memastikan dimana tempat yang aman dan nyaman untuk menginap. Bagaimanapun, kualitas tidur yang baik berpengaruh pada kualitas perjalanan esok harinya.

Namun kebutuhan akan kamar hotel tak selalu identik dengan aktivitas seputar jalan-jalan atau berwisata. Banyak kegiatan atau situasi yang mengharuskan kita untuk menginap. Beberapa diantaranya terkadang di luar perkiraan yang menyebabkan seorang pejalan tiba-tiba saja membutuhkan segera room hotel untuk menginap hari itu juga. Di bawah ini beberapa hal yang pernah saya alami sehingga berada di situasi di mana saya harus segera mendapatkan room hotel untuk menginap.

1. Perjalanan go show
Saya dan beberapa teman-teman pernah melakukan perjalanan secara go show ke Malaka dan tidak memesan kamar hotel sebelumnya. Waktu itu, Malaka adalah negara tujuan terakhir dalam rangkaian perjalanan mengelilingi Asia Tenggara. Beberapa prediksi meleset sehingga kami tiba di sana sudah malam hari dan gerimis yang menemani. Dalam kondisi tubuh sudah lelah menggendong ransel saya terpaksa masih harus menahan lebih lama lelah dengan mencari-cari hotel terlebih dahulu.

2. Tidak Mendapat Penerbangan
Meski tiket sudah di tangan, namun alam bisa saja mengubah rencana kita. Abu vulkano Gunung Raung pernah membuat saya dan seorang teman harus tinggal lebih lama dalam ketidakpastian di Labuan Bajo. Bayangkan kami harus bolak balik beberapa hari ke Bandara Komodo untuk mendapatkan seat penerbangan ke Denpasar. Ketidakpastian juga membuat kami harus cari hotel hari itu juga ketika tiket tidak kami dapatkan. Melelahkan sekali harus bolak balik browsing mencari room hotel yang terdekat dengan bandara.

3. Urusan yang belum selesai
Beberapa kali saya melakukan kunjungan ke banyak tempat di sebuah daerah untuk bertemu dengan beberapa pihak berkaitan dengan proyek yang sedang dikerjakan. Hal ini membuat saya dan teman-teman dalam tim terbiasa bekerja dengan mobilitas yang tinggi dan situasi yang tak selalu bisa diprediksi. Kadang ada urusan yang bisa selesai dengan cepat, namun tak jarang juga ada yang tak bisa selesai saat itu juga sehingga kami harus bermalam. Kalau sudah terlalu lelah, ya apa boleh buat, terpaksa menginap di hotel yang paling cepat ditemukan di jalan.

4. Kemalaman dan terlalu lelah untuk pulang ke rumah
Nonton konser yang berlangsung pada malam hari, atau mengikuti acara seperti seminar atau workshop yang berlangsung selama lebih dari satu hari di kota yang sama dengan tempat tinggal acapkali seperti buah Simalakama. Acara kadang berlangsung sampai larut malam, berlangsung di tempat yang jauh dari rumah dan saya sudah terlalu lelah untuk pulang. Situasinya menjadi serba salah, sudahlah repot pulang malam, besok pagi-pagi sekali saya sudah harus berada di tempat itu lagi.

Dari pengalaman di atas, saya menyimpulkan bahwa terkadang kita dihadapkan pada situasi di mana kita mendadak membutuhkan room hotel dengan segera. Entah itu karena dalam perjalanan go show, kemalaman, tak dapat penerbangan, atau urusan yang belum selesai. Situasi ini sebenarnya merepotkan, karena saya terpaksa harus mencari-cari hotel yang cocok dengan mood yang sudah buruk atau badan yang sudah lelah karena telah bekerja seharian.

Situasinya memang lebih menguntungkan bila kita menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan. itupun masih tetap repot karena harus melipiri kota mencari-cari hotel terdekat yang cocok. Kalau tidak ada kendaraan pribadi kita terpaksa menggunakan transportasi umum untuk mencari hotel, ini bahkan lebih merepotkan. Memang kita juga bisa mencari hotel melalui internet, itupun bila tidak terkendala kuota, sinyal, dan menu navigasi situs online booking hotel yang kadang merepotkan.

Need Room Hotel Today? Just Klik RoomToday
Saya yakin bahwa banyak dari kita yang mengalami hal-hal yang kurang lebih sama seperti pengalaman saya di atas. Solusi yang digunakan selama ini belum terasa efektif ketika dihadapkan pada kondisi “in the last minute”. Namun kabar baiknya, pada tanggal 1 Oktober 2015 kemarin saya menghadiri peluncuran mobile apps booking hotel yang sangat membantu kita mendapatkan room hotel dalam kondisi last minute yaitu RoomToday.

Kemal Sudiro, Region Advicer RoomToday dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa RoomToday adalah produk anak bangsa yang mengadopsi konsep in the last minute booking hotel yang sudah diterapkan lama di Amerika. Konsepnya kurang lebih sama, namun dengan mengusung tagline “Think Global, Work Localy”, RoomToday memberikan sentuhan lokal pada bisnis booking room hotelnya di Indonesia.

Aplikasi RoomToday sangat praktis, ringan dan mudah digunakan, terlebih di tenggat waktu yang singkat dan terbatas. Pengguna dengan mudah mengunduhnya dari playstore lalu melakukan registrasi sederhana dengan memasukkan nama lengkap, alamat surat elektronik dan password. Nah, setelah itu aplikasi RoomToday sudah bisa langsung digunakan dengan login terlebih dahulu. Simpel ya?

RoomToday memilih hotel-hotel berbintang terbaik untuk para penggunanya, seperti: Ambhara Hotel, Max One Hotel Sabang, Swiss-Belhotel Airport, Royal Kuningan, Zest Hotel Airport dan lain lain. Meski saat ini RoomToday baru menyediakan room hotel di seputar Jakarta, di usianya yang masih sangat muda ini akan terus menambah jumlah hotel yang akan diajak bermitra di banyak kota di Indonesia dan di beberapa negara di Asia seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand.

RoomToday seolah paham betul kebutuhan para penggunanya. Pilihan lokasi yang strategis dan berdekatan dengan lokasi yang menjadi tujuan pengguna menjadi prioritas RoomToday, seperti tempat wisata dan hiburan, pusat bisnis, perkantoran dan perbelanjaan, bandar udara dan stasiun, bahkan di lokasi yang dekat dengan rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan mereka yang melakukan perjalanan dalam rangka pemeriksaan kesehatan atau pengobatan.

Tak hanya menu navigasi yang ramah pengguna yang disematkan pada mobile appls booking hotel di RoomToday namun juga kemudahan pembayaran. Pengguna bisa menggunakan kartu kredit sebagai cara pembayaran dan dalam waktu dekat juga akan dilengkapi dengan penggunaan kartu debit. Harga terbaik hari itu akan diberikan untuk pengguna RoomToday dan dijamin itu adalah harga spesial room hotel yang lebih murah dari situs online booking hotel biasa. Harga yang ditampilkan sama dengan jumlah yang akan anda bayarkan, tanpa perlu khawatir ada penambahan biaya lain-lain.

Yang perlu dicatat oleh pengguna adalah konsep last minute yang menjadi ciri khas RoomToday. Konsep ini menawarkan best deal yang berlaku hanya hari itu saja dan hanya di-publish untuk pengguna aplikasi yang sudah mendaftar. Karena konsep ini pada prinsipnya adalah menjual kamar kosong pada hari itu, maka untuk mendapatkan harga terbaik, anda bisa intip-intip harganya di atas pukul 14.00 WIB. Dan ingat, hanya berlaku satu malam saja. Jadi kalau mau menginap lebih dari satu malam, silahkan cek lagi harga di hari berikutnya, bila cocok anda bisa memesan kembali.

Hotel Ambhara adalah salah satu contoh hotel yang bergabung bersama RoomToday. Hotel dengan lokasi yang sangat strategis menjadi daya tarik utama hotel ini. Mereka yang mengenal Jakarta pasti mengenal Blok M sebagai salah satu jantung kota yang membuat Jakarta terus berdenyut. Untuk ke lokasi pusat perbelanjaan, anda tinggal menyeberang jalan saja. Tak jauh dari lokasi hotel anda juga dengan mudah mencapai pusat bisnis segitiga emas Jakarta di kawasan Sudirman, Thamrin, dan Kuningan. Menarik bukan?

Lalu apa manfaat yang bisa diberikan RoomToday pada pihak hotel? Wah, banyak lho. Kita tahu bahwa tingkat okupansi hotel jarang sekali yang mencapai 100%, kecuali pada high season. Itu belum termasuk yang disebabkan adanya pembatalan mendadak dari calon tamu hotel yang sudah memesan. Hal ini berarti selalu ada kamar kosong setiap harinya. Kondisi inilah yang dibidik oleh RoomToday. Daripada tidak terisi, lebih baik ditawarkan dengan harga spesial di RoomToday.

RoomToday mencoba mengisi kekosongan atau kekurangan pada bisnis online booking hotel atau Online Travel Agen (OTA). Selain itu RoomToday akan membantu mempromosikan hotel-hotel yang menjadi member secara fleksibel dan menawarkan kerjasama yang menguntungkan di kedua belah pihak, dari penentuan rate room dengan review harian hingga metode pembayaran dan konversi mata uang yang tidak memberatkan pihak hotel. Nah, bagi yang punya hotel atau bekerja di hotel, coba deh kenali lebih jauh RoomToday, mumpung ada free member dan komisi 0% selama bulan promosi di bulan Oktober ini.

Jadi, sudah nggak pusing lagi ya kalau mendadak butuh room hotel segera. So, tunggu apalagi? Segera unduh aplikasinya, dan manfaatkan voucher diskon sebesar seratus ribu dari harga yang tertera untuk pemesanan selama bulan Oktober atau selama voucher masih ada. Untuk keterangan lebih lanjut dan agar selalu update dengan info terbaru dari RoomToday, bisa follow instagram dan twitter mereka di @RoomTodayHotels dan Fanpage Faceboook di RoomToday.

Need Room Hotel Today? Ya RoomToday…

`

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

The Passport @donnaimelda

The Passport – Tempat Hangout Favorit di Gading Serpong

Bukan sekali ini saya mampir ke The Passport, tempat hangout favorit saya di Gading Serpong. ...

6 comments

  1. Saya tertarik mencoba RoomToday, Mbak. Apalagi Oktober ini katanya bakal ada promo yang menarik 🙂
    Keke Naima recently posted…5 Benda Ini Wajib Dibawa Saat TravelingMy Profile

  2. Wah, baru tau ada website ini. Membantu banget ya, dapet best deal sekalipun di last minute booking. Thanks infonya mba… 🙂

  3. Yihaaa..room today menghadirkan inovasi terbarunya 🙂

    Membantu banget nih apalagi yang suka ngebolang mendadak hehe

  4. makasih bgt infonya, saya bukan sekali dua kali terpaksa menambah menginap di suatu tempat karena ktinggalan transportasi pulang atau ada urusan tambahan tak terduga. dan kerasa bgt susahnya nyari tempat menginap..sip, akan dicoba roomtoday-nya :))
    qhachan recently posted…XLalu MenemaniMy Profile

  5. Waahh Roomtoday cocok banget nih buat freelancer seperti saya yang suka dadakan kalo ada meeting dengan klien.
    kartinaikasari recently posted…Sari Ater Hotel & Resort, Tawarkan Sensasi Wisata Alam yang SempurnaMy Profile

  6. wah… tambah lagi deh 1 website dan aplikasi baru untuk berburu hotel baru dan murah. gk seperti dulu kalo cari hotel selalu by phone dan mahal2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge