Monday, January 22, 2018
Home » Review and Event » Charlotte Bandung Oleh-Oleh dari Kota Kembang
WhatsApp Image 2017-12-28 at 11.15.17(1)

Charlotte Bandung Oleh-Oleh dari Kota Kembang

“Jangan lupa bawa Charlotte Bandung ya, Bun” demikian pesan anak gadis saya sesaat sebelum roda mobil bergerak meninggalkan rumah menuju kota yang dijuluki Kota Kembang itu. Kebetulan si kakak ada kegiatan yang memang tak mungkin ditinggalkan sehingga hanya adiknya yang menemani saya dan suami ke Bandung hari itu.

Charlotte, Si Oleh-Oleh dari Bandung

Bandung yang terkenal sebagai salah satu tempat tujuan wisata favorit di Indonesia memang tak hanya menawarkan destinasi wisata yang cantik dan kekinian namun juga wisata kuliner yang beragam. Letaknya yang dekat dengan Jakarta menjadikan Bandung alternatif paling memungkinkan saat ingin berganti suasana kota tanpa harus menginap. Meski begitu, bagi yang tak mungkin sering bolak-balik seperti saya sebaiknya mengambil waktu untuk menginap beberapa hari agar lebih leluasa menikmati keunikan kota Parijs van Java ini.

Bicara soal perjalanan tentunya tak lengkap bila tidak bicara soal oleh-oleh, apalagi di Bandung yang terkenal dengan wisata kuliner dan beragam oleh-oleh berupa makanan. Sebutlah misalnya yang tradisional seperti ragam keripik dan peyeum Bandung, atau Pisang Bollen Kartikasari yang telah melegenda itu. Nah sekarang daftar oleh-oleh wajib saya bertambah dengan hadirnya Roll Cake bermerek Charlotte Bandung.

Roll Cake Nan Lembut dan Creamy

Ada yang istimewa dari roll cake yang satu ini sehingga menjadi buah tangan wajib bila kita bertandang ke Bandung. Sudah pasti karena enak. Bila kita bicara soal makanan pasti karena kelezatannya khan, begitu juga dengan Charlotte Bandung. Tak seperti bolu gulung biasa, bolu gulung yang satu ini bolunya benar-benar lembut di mulut, tak payah untuk mengunyahnya. Manisnya sedang dan gak bikin eneg. Belum lagi irisan buah di dalamnya, cream isiannya yang benar-benar creamy dan tak lengket sama sekali di lidah karena dibuat dari bahan yang berkualitas.

Meski dimakan dengan cara biasa juga enak, tapi cara paling saya suka untuk menikmati roll cake Charlotte Bandung adalah dengan menyimpannya di dalam lemari pendingin dan  menikmatinya saat dingin. Jangan khawatir seperti bolu-bolu lain yang teksturnya akan keras atau memadat ketika dimasukkan ke dalam kulkas. Tekstur roll cake Charlotte Oleh-Oleh Bandung  tetap lembut meski dalam keadaan dingin. Apalagi cream-nya, ia tak membeku dan tetap lembut, seolah lumer di lidah ketika dimasukan ke dalam mulut. Kata anak-anak saya, seperti makan bolu dengan ice cream jadinya. Enaknya pakai banget.

Berbagai Varian Pilihan yang Istimewa

Stigma bolu gulung yang selama ini gitu-gitu saja akan terpatahkan bila kita mampir ke Charlotte Bandung. Di sana  tersedia banyak sekali jenisnya sehingga kita bisa leluasa memilih varian mana yang akan kita beli. Berdasarkan pengalaman saya sih kalian pasti akan bingung dan pengen coba semua. Setelah dicoba dijamin deh pasti akan pengen lagi, lagi dan lagi hehehe. Maka setuju dan tak berlebihan rasaya bila merek satu ini berani mengusung jargon Charlotte Oleh-Oleh Bandung, Rasanya Juara! Emang bener sih.

Beberapa varian roll cake yang diproduksi Charlotte Bandung antara lain: Mango Charlotte, Strawberry Charlotte, Fruit Charlotte, Chocolate Charlotte, Cheese Charlotte. Bahkan special varian seperti Tiramisu Charlotte atau Green Tea pun tersedia atau bisa dipesan khusus. Nah serunya, untuk topping roll cake-nya, pembeli bisa pesan custom lho, misalnya di beri ucapan selamat di bagian atasnya atau dengan corak dan gambar tertentu. Lebih cantik dan spesial untuk dijadikan souvenir atau buah tangan.

Tak Hanya Roll Cake

Meski roll cake adalah core menu yang disediakan oleh Charlotte Bandung, namun ada juga pastry yang diproduksi di sini seperti Apple Puff Pastry, Chicken Puff Pastry, dan Beef Puff Pastry yang menjadi favorit kami sekeluarga. Berbeda dangan roll cake yang lebih sering kami nikmati dalam keadaan dingin, Puff Pastry paling enak disantap selagi panas. Di jamin belum sempat dingin, potongan-potongan puff pastry yang masih panas tersebut akan segera ludes dari atas pinggan. Potongan keju dan daging berbumbu karinya di dalamnya bikin lidah bergoyang dan gak ingin usai.

Higienis dalam Pembuatan dan Halal

Saya sempat berkunjung ke rumah produksi Charlotte Bandung yang berada di daerah Cipageran, Cimahi Bandung. Meski sebutannya rumah produksi, saya menemukan tempat yang sangat tertata apik, dengan halaman yang diatur seperti sangat nyaman untuk pembeli menunggu sambil bersantap di tempat. Saya seperti berkunjung ke sebuah kafe kecil yang asri dan menyenangkan. Menunggu pesanan saya dibuat sambil berbincang dengan pemiliknya jadi tak terasa lama.

Begitu juga dengan bahan dan proses pembuatannya. Terlihat sangat bersih dan higienis. Jajaran bahan baku yang berkualitas tersusun dan tersimpan rapi di rak. Alat-alat proses seperti mixer pengaduk, oven, alat timbang dll menggunakan alat-alat yang modern dan dalam keadaan bersih saat digunakan. Begitu juga dengan pekerjanya yang bekerja dengan rapi dan bersih. Tak sembarang orang boleh masuk dan pintu masuk didesain khusus sehingga serangga dan binatang tak bisa masuk ke dalam ruang produksi. Meski belum certified halal MUI, namun Charlotte menjamin produksinya halal sehingga saya jadi yakin dengan apa yang akan saya konsumsi melihat yang demikian.

Harga sebanding dengan rasa

Saya termasuk dalam golongan mereka yang percaya bahwa ada harga ada barang, barang berkualitas pasti dihasilkan dari bahan yang berkualitas dengan harga yang sepadan dengan harga jualnya. Dengan kualitas roll cake seenak buatan Charlotte Bandung yang rasanya juara dan bikin nagih, maka harga roll cake ukuran regular yang dijual  seharga 90 ribu, ukuran medium 75 ribu dan ukuran mini 45 ribu rupiah, saya pikir adalah harga yang sangat sesuai dengan kualitas dan kelezatan yang ditawarkan bagi pelanggan.

Kemudahan Mendapatkan

Sampai saat ini Charlotte Bandung dapat dibeli Rumah Produksi mereka di Griya Asri Cahaya nomer 61, Cipageran, Cimahi Utara Bandung. Tapi jangan khawatir bila letaknya jauh dari tempat tinggal kalian, karena Charlotte Oleh-Oleh Bandung menyediakan fasilitas pesan antar melalui telepon di 0813 2021 3536 untuk wilayah Bandung dan sekitarnya atau di 0822 1181 8855 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Saya sih sih sudah dua kali ini hanya duduk manis di rumah menanti roll cake datang untuk dinikmati bersama keluarga di Jakarta.

Oh ya, serunya, sebentar lagi outlet pertama Charlotte Bandung akan dibuka di Jalan Lombok nomer 47 Bandung. Opening store akan dilakukan pada tanggal 30 Desember 2017 nanti mulai pukul 11.000 wib. Yang di Bandung atau yang lagi pengen ke Bandung datang deh ke sana, karena bakal ada diskon spesial untuk pengunjung hingga 25% lho. Lumayan banget khan. Hmm… kayaknya aku bakal borong deh hehehehe.

info lebih lanjut bisa kunjungi akun media sosial mereka ya di Instagram @Charlotte.BDG atau Twitter di @Charlotte_BDG

Yuk ah, kita serbu Charlotte Bandung

Bon Apetit!

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

IMG20170515174902

Aliya Hotel Klang – Hotel Nyaman di Jantung Bandar Diraja

Senja itu kubah Masjid Diraja Klang Utara terlihat indah dari kejauhan. Syahdu disinari cahaya lampu ...

10 comments

  1. Boleh juga nih rekomendasi nya, mumpung lagi di Bandung. Yg Mango Roll Cake kayaknya menarik. Belum denger ada yg buat kayak gini.
    Ariefpokto recently posted…Sei Sapi Lamalera Yang Bikin Lidah Menggelora !My Profile

  2. Wih… Bacanya sambil ngiler ini sih 😅😅

  3. wah enak nih kalo bisa dipesan di luar Bandung, udah ngiler mbak hahaha

  4. Ini cake-nya manis gurih gitu kayanya. Akhir tahun aku di Bandung. Pas banget tokonya baru buka. Ke sana ah…

  5. Siap-siap gemuk ini sih klo cobain semua variannya.
    Kayaknya klo ke bandung nanti aku bakalan coba deh 🙂

    Terima kasih infonya
    Darius Alexander Go Reinnamah-Peranginangin recently posted…13 Tempat Wisata di Nusa Penida yang Bisa Kamu Kunjungi dalam 3 HariMy Profile

  6. Ya ampun, enak enak banget keliatannyaaa. Oleh oleh baru asal bandung nih ya, nanti kalo ke bandung harus cari si Charlotte inih! Makasi infonya ya mbaaaak <3

  7. wah jadi penasaran asli. Yg dingin itu gmn ya rasanya? bawain oleh2 gini juga dobg mbakk wkwk *ngarep😁
    Prita Hw recently posted…Resolusi 2018, Menjadi Seorang Ibu SeutuhnyaMy Profile

  8. Jadi, pemilik nya artis kah mba? Hehehe.. aku memang suka banget kartika sari, kue nya fresh dan enak enak.. yang ini belom coba, tapi seperti nya pastry nya menggiurkan
    Beautyasti1 recently posted…SELALU MEMBERIKAN YANG TERBAIK UNTUK BUAH HATIMy Profile

  9. menggiurkan mbak donna 😀 kayaknya rasa stroberi jadi favorit.

  10. Boleh juga nih buat rekomendasi…


    cemilan di kost, wkwkwk. Mamak di rumah lebih suka dibawain peuyeum soalnya. Pengen cobain cheese roll cake-nya.

    Nganu, Cimahi bukan Bandung kak xD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge