Saturday, December 15, 2018
Home » Traveling » Cimory Ladies Day Out!
46684434_10156325039181359_1874596969498804224_n (2)

Cimory Ladies Day Out!

“Jalan-jalan ke Puncak? Jangan lupa mampir di Cimory ya, bawain oleh-oleh” Gitu deh respon yang sering saya dapatkan dari beberapa teman atau keluarga saat mereka tahu saya ke Puncak. Begitu juga dengan anak-anak, waktu mereka masih kecil dan punya waktu banyak untuk diajak ngacir ke Puncak, mereka pasti bilang, “nanti pulangnya kita mampir ke Cimory ya, Bun!”

Cimory memang sudah tidak asing bagi saya dan keluarga sejak Cimory Mountain View pertama dibuka pada tahun 2004. Beberapa kali saya dan suami sengaja melipir dari Jakarta sehabis ngajar weekend class untuk makan malam di sana sambil menikmati suasana Puncak. Begitu juga bersama anak-anak, di berbagai kesempatan ke Puncak, tempat ini menjadi tempat wajib mampir ke sini untuk membeli susu, yoghurt dan bermacam cemilan sebagai buah tangan.

Tapi seiring waktu, kemacetan lalulintas menuju Puncak makin lama makin parah, saya jadi malas untuk menghabiskan waktu di Puncak terutama saat akhir pekan. Apalagi anak-anak makin besar, makin susah diajak bolos sekolah seperti saat mereka masih sekolah dasar hehehe. Maka acara refreshing ke Puncak jadi jarang banget. Kalaupun lagi kangen ke Puncak ya akhirnya malam hari dengan pertimbangan kondisi lalu lintas sudah lebih bersahabat.

Ladies Day Out!

Kesempatan ke Puncak datang lagi saat Trinity mengkontak saya untuk ikutan Weekdays Trip ke Puncak dan Bogor bersama beberapa teman-teman travel blogger lainnya, ada Mbak Terry Endopoetro, Teh Nita Sellya, Mbak Dewi Subrata, Eka Situmorang, Rere Atemalem, Rry Rivano dan Murni Ridha. Melihat tanggal 22 November 2018 jatuh di hari Kamis dan belum ada agenda lain, saya pun gak pikir panjang mengiyakan. Ajakan refreshing di weekdays dengan orang-orang yang asik, siapa juga yang menolak yekan?

Maka berangkatlah sembilan ladies ini cuma untuk ngumpul, jalan  bareng seharian, makan enak-enak, dan ketawa-ketawa. Dengan meeting point di FX Sudirman, kami memulai acara seseruan on the weekday to Puncak, Bogor tepat pukul 7 pagi. Seru mah udah pastilah, pokoknya perut udah gak tau lagi bedanya antara begah karena ketawa atau karena kekenyangan. Atau jangan-jangan begah karena keduanya, kebanyakan makan dan ketawa. Doh!

Cimory Mountain View

First stop kita adalah Cimory Mountain View untuk sarapan pagi. Maklum berangkat pagi buta dari Cibubur perut belum pengen makan apa-apa dan hanya sempat minum teh panas doang. Begitu juga teman-teman lainnya kurang lebih sama belum sempat sarapan. Di resto yang terkenal sebagai resto keluarga dan pusat oleh-oleh di Puncak, niatnya sih sarapan yang ringan-ringan, khan katanya begitu ya, sarapan itu biasanya menu yang ringan seperti minuman hangat dan sepiring gorengan.

Aku juga gitu sih, niatnya pesan segelas minuman coklat dan gorengan seperti Singkong dan Pisang Goreng saja. Tapi kalau udaranya sejuk dan pemandangannya kece dan tenang kek di Cimory Mountain View gini lalu sarapannya bareng orang-orang yang asik, ceritanya jadi beda. Sarapannya jadi lama karena sambil ngobrol dan ketawa-ketiwi, menu makanan yang dipesan juga jadi banyak dan beragam karena dinikmati bareng-bareng, walhasil makanan yang masuk ke perut juga jadi banyak deh hahaha. #alasan

Foto ini hanya sebagian barang bukti yang kita makan reramean, yang gak kefoto juga masih ada lagi hehehe. Semuanya enak dan sebagian besar dimakan selagi hangat, jadi pas di lidah dan pas juga di perut. Favorit aku pisang gorengnya yang manis dan crunchy serta Roti Mantau yang empuk. Bagi yang suka dengan Zupa Soup seperti aku, cobain deh soupnya yang creamy banget. Ah, nulis ini jadi kebayang lagi enaknya itu soup di lidah.

Mengintip Dapur Patisserie Chocomory

Beruntung saat itu kami ditemani oleh Mbak Inne dari Cimory yang mengajak kami melihat Pabrik Pattisserie Chocomory yang berada di area yang sama dengan Cimory Mountain View Restaurant di Jalan Raya Puncak km. 76. Di pabrik yang sudah ada sejak tahun 2012 ini kami jadi tahu bagaimana proses produksi berbagai jenis produk patisserie seperti Chocomory Pie dan Moo Moo Roll cake yang terkenal sebagai oleh-oleh khas wisata daerah Bogor dan Puncak.

Prosesnya sangat higienis, pengunjung harus menggunakan pakaian khusus untuk bisa masuk ke dalam. Kami harus menggunakan masker serta sepatu dan bagian kepala yang tertutup pelindung yang khusus disediakan, miriplah dengan para dokter yang masuk ke dalam ruang operasi. Beberapa dari kami sempat mencoba proses di tahap finishing yaitu mengoleskan filler di atas lembaran Moo Moo Roll cake bermotif totol-totol sapi dan menggulungnya. Pekerjaan yang terlihat mudah ini ternyata cukup susah lho bila belum terbiasa.

Cimory Riverside

Setelah puas melihat-lihat pabrik patisserie, kamipun beranjak ke destinasi berikutnya yaitu Cimory Riverside yang berjarak satu kilometer ke arah bawah.  Tempat ini baru beroperasi pada tahun 2012 dan menyajikan nuansa yang berbeda sesuai dengan namanya yaitu pemandangan tepian sungai yang indah. Tempat ini memang jauh lebih luas, selain terdapat pabrik khusus cokelat, Cimory Riverside juga  menyediakan fasilitas hiburan lain selain resto, FO dan shop seperti Cimory Forest Walk and Petting Zoo, Monster Aquarium serta Museum Lulu 3D Art Trick.

  • Cimory Forest Walk, Petting Zoo dan Monster Aquarium

Beberapa kali datang di malam hari dan waktu yang terbatas membuat saya hanya bisa menikmati restoran dan pemandangan dari tempat makan. Nah kali ini gak mau dong kehilangan momen, mumpung siang hari dan ada waktu untuk menikmati Cimory Forest Walk dan Petting Zoo. Asik aja rasanya berjalan perlahan sambil berbincang di tepian sungai dan sesekali berpose di bawah teduhnya pepohonan yang menaungi jalan setapak menuju petting zoo.

Petting Zoo sendiri lebih mirip dengan kebun binatang mini dengan beberapa jenis hewan peliharaan seperti Wallaby, berbagai jenis unggas cantik seperti bebek Jambul Bali dan Ayam Bulu Kapas serta sapi perah penghasil susu yang memiliki totol-totol khas yang menjadi aikon Cimory dan hampir semua produk dan kemasannya. Tempat ini juga menjadi sarana wisata edukasi buat anak-anak di mana mereka bisa mengenal hewan lebih dekat.

46516059_10156328330161359_943825875114131456_n

Sedangkan Monster Aquarium, awalnya bikin penasaran kenapa tempat ini diberi nama Monster Aquarium, ternyata disini memang terdapat ikan-ikan yang dikenal buas seperti Hiu, Piranha, Patin, Buntal dan Bawal pacu. Tapi jangan khawatir tetap aman kok asal jangan cemplungin tangan ke dalamnya. Kalau pengen, lakukan di tempat yang aman yaitu di touching pool agar bisa menyentuh beberapa ikan dan bintang laut yang aman. Atau bisa juga sekalian terapi di aquarium ikan terapi yang kalau kita mencelupkan tangan, ikan-ikan ini akan menggerigiti tangan kita, rasanya geli dan cekit-cekit hehehe.

  • Museum Lulu 3D Trick Art

Oh ya, ada  satu wahana hiburan untuk foto-foto dengan background lucu berefek 3D yang sayang kalau dilewatkan. Bayangkan kita bisa seseruan berfoto lucu dengan latar belakangan 50 lukisan lucu. Kalau semua background dicoba, kebayang khan kalian bakal punya 50 stok foto untuk update di media sosial Saya dan teman-teman tentu saja gak mau kehilangan momen seru di tempat ini, lihat deh foto-foto kami di Museum Lulu ini, seru khan!.

46519985_10156329496851359_1817844010383835136_n

Bavarian Haus Bratwurst & Grill

Puncak keseruan weekdays trip kemarin ya ada di sini, mungkin karena di sini kami menghabiskan waktu paling lama untuk makan siang dan mengambil jeda sebelum perjalanan pulang. Makannya to the max, ngobrolnya to the max, ngakaknya apalagi. Super! Resto ala Jerman ini juga masuk dalam Cimory Group lho dan baru beroperasi pada bulan Desember 2016 lalu. Lokasinya gak jauh kok, hanya 1,3 km dari exit toll Gadog, yaitu di Jl. Raya Puncak no. 48. Mampir deh!

Soal kenikmatan, lihat aja deh menu yang kami makan, pembukanya berupa Nasi Goreng Sosis aja udah bikin habis sepiring, tambah pula satu plate gedeeee berisi bermacam olahan meat dan sosis. Yang unik tuh ada menu rendang sosis yang bukan karena dibubuhi saos rendang tapi memang sosisnya pun rasa rendang. Penutupnyaaaaa dong! Apple Strudel yang penampakannya aja udah menggairahkan, lapisan yang renyahnya itu lho bunyinya napsuin ketika dipotong atau digigit. Kalian harus cobain sendiri.

Kerennya, semua sosis di sini bisa dilihat pembuatannya di dalam sebuah rumah kaca semacam butchery house yang terletak di tengah area resto, jadi sambil menikmati hidangan kita bisa menikmati pula proses pembuatannya. Buat saya ini adalah nilai tambah buat produk-produk Bavarian Haus, karena selain diproduksi sendiri secara transparan, semua produknya juga halal dan certified halal oleh Majelis Ulama Indonesia. Nah bagi umat muslim gak ragu deh untuk menikmatinya.

Chocomory Pajajaran 18

Selain store di Cimory Mountain View, Cimory Riverside, Chocomory juga memiliki dua buah  store di Bogor yaitu di Ruko Bale Kemang 20C yang biasa disebut Pajajaran20 dan yang baru saja buka dan masih soft opening di Jl. Raya Pajajaran 18, yang disebut dengan Pajajaran18. Nah grand opening yang di Pajajaran18 baru mau akan dilakukan pada hari Minggu tanggal 2 Desember 2018 yang akan datang nih, kalian yang di Bogor dan sekitarnya jangan sampai terlewatkan ya, karena banyak acara seru dan promo Buy1 Get1 Free Moo Moo Roll yang yummi itu.

So…, perjalanan Ladies Day Out hari ini diakhiri di outlet Chocomory yang ada di Jalan Pajajaran nomor 18 Bogor. Judul ending-nya “tenteng till drop”. Saking banyaknya oleh-oleh yang kita tenteng sampe pening gimana bawa pulang ke rumah masing-masing hehehe.  Apapun itu aku mah happy aja, sudah ngebayangin stok kulkas aman dengan isi 3 varian sosis, 9 varian yoghurt, susu 2 kotak besar, 4 varian Moo Moo Roll, dan segala printilan kecil-kecil turunan produk cokelat Chocomory di dua plastik tentengan lainnya. #ups

Yuk ah… Seseruan di Puncak, seseruan di Bogor, makan enak dan bawa pulang oleh-oleh yang banyak.

Baca juga tulisan seru lainnya dari para ladies di Puncak:
1. Perucha Trinity
2. Donna
3. Reh Atemalem
4. Eka Situmorang
5. Murni Indohoy
6. Dewi Subrata
7. Nita Sellya
8. Urry Rivano
9. Terry Endopoetro

46513569_10156325036861359_3921665635033022464_n

 

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

IMG_0674

Tempat Makan dan Wisata Sejarah di Labuan

Rekomendasi tempat makan dan wisata sejarah di Labuan itu sebenarnya banyak sekali. Tadinya saya pikir, ...

16 comments

  1. Udah boleh minta ulang lagi, beluuuumm?
    Reh Atemalem recently posted…Via Vallen, Basah, dan HujanMy Profile

  2. Ingin ku mengulang kembali keseruan ini ❤️

  3. Wah hits semua niii pesertanya, hihi..oh iya Chocomory baru ya di Bogor akkkk mauuu, ntar liburan mampir deh..
    Dedew recently posted…Wonderful Indonesia, Mengintip Museum Pusaka di Keraton Kasepuhan CirebonMy Profile

  4. Ihhh seru niaaan! Ladies day out bingits ini mah.
    Dan aku paling mupeng pengen icip apple struddle 😣

  5. Tempatnya buat main bareng keluarga juga terlihat asyik,
    Jadi ingat waktu memerah susu sapi di desa wisata ahahhahah

  6. Pernah beberapa Kali ke Cimory, baik yg Riverside, maupun yg lain tapi kok ga seseru kalian siiih. Sirik. Tapi yg pasti Cimory mAh Juara. Pasti borong kalau kesana
    ariefpokto recently posted…Mencicipi Sedapnya Patin Bakar Bambu Pondok Ikan Bakar KalimantanMy Profile

  7. Belum pernah ke Cimory Bogor, baru pernah ke Cimory Ungaran aja, nanti ah kapan-kapan main kesini kangen icipin kue susu coklatnya 🙂
    Vita Pusvitasari recently posted…CANTIKNYA GUNUNG PAPANDAYAN GARUTMy Profile

  8. Aku gaak diajaaak
    Iya makanannya buat laper disini
    Udah nyoba yang cimory river view??

  9. Iya kalau wisata Puncak sekarang ini pas hari libur, Enggak banget deh. Yang ada juga capeknya Setengah Mati. Pilihan yang bijak jika jalan-jalan ke Puncak atau menikmati Cimory dan segala fasilitasnya adalah pada hari biasa, Senin sampai Jumat

  10. wow ladies beken ngumpul semua. seruu ngebayanginnya 😀

  11. Wuahhhh, seru sekali ya.
    Gak nyangka ternyata wanita-wanuta ini suka makan semua

    Aku baru tahu lho klo Bavarian Haus Bratwurst itu bagian dari Cimory group.
    🙂

  12. Kalau ada bapak-bapak dalam perjalanan ini rasanya jadi apa yaaa?

    Hehehehe.

    Terima kasih mba Donna. Menginspirasi perjalanannnya.

    http://www.aulaandika.com

  13. hahaha . . . hihihi . . . nya kebarang nee barapa karung atau bergudang – gudang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge