Wednesday, October 18, 2017
Home » Traveling » Wonderful Indonesia » Jakarta » Dragon Slide Atlantis Water Adventures. 3 Sensasi Seru Dalam Perut Naga Ancol
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dragon Slide Atlantis Water Adventures. 3 Sensasi Seru Dalam Perut Naga Ancol

Coba bayangkan bagaimana rasanya terombang-ambing dalam arus deras di ruang berbentuk bola, lalu meluncur dengan zig-zag dan merasakan goncangan dalam pipa sepanjang 140 meter dengan kecepatan 12, 6 KM/jam! Satu kata yang muncul di benak saya adalah, SENSASIONAL! Mungkin karena perasaan seperti itulah mengapa Atlantis Water Adventures, Ancol menggadang-gadang jargon 3 sensation slide pada wahana barunya Dragon Slide.

Wahana yang baru saja diluncurkan pada tanggal 7 Januari 2016 kemarin oleh PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk selaku pengembang dan pengelola kawasan wisata terpadu Ancol Taman Impian, memang merupakan sebuah inovasi baru dari Kanada yang menggabungkan tiga sensasi dalam sebuah wahana permainan air. Sensasi yang mereka namakan Aqua Sphere, Constrictor dan The Rattler konon mampu membuat adrenalin pengunjung berpacu saat meluncur dari ketinggian 14,8 meter.

Saya yang penasaran dengan sensasi yang ditawarkan akhirnya menjawab rasa penasaran tersebut dengan berangkat ke sana. Bertepatan dengan libur Imlek, 8 Februari 2016 kemarin, saya membawa 2 putri saya ke Ancol untuk mencoba wahana tersebut. Sengaja kami berangkat pagi-pagi sekali dari Cimanggis untuk menghindari macet. Selain itu, untuk urusan berenang, saya memang lebih suka melakukannya pagi hari saat mentari belum tinggi dan pengunjung lain belum banyak yang datang.

Alhamdulillah… semesta mendukung, cuaca Jakarta yang mendung sejak pagi membuat acara berenang dan bermain air terhindar dari teriknya matahari. Antrian untuk Wahana Dragon Slide pun masih belum terlalu panjang. Gadis-gadis kecil saya sudah tak sabar untuk langsung mencoba meski saya sudah berkali-kali bilang agar main air dulu supaya tubuh mereka nggak kaget. Meski tetap terlihat enggan, meski akhirnya mereka pun mencelupkan diri di kolam di samping mereka mengantri, itu sekedar untuk menyenangkan hati bundanya hehehe.

Untuk menikmati wahana baru Dragon Slide pengunjung tak perlu menyewa ban, karena pengelola sudah menyediakan ban seluncur dengan kapasitas maksimal empat orang atau dengan berat maksimal 250 kg. Namun untuk meluncur, ban tersebut harus diisi setidaknya oleh dua orang dewasa. Sehingga bila hanya berdua maka terpaksa harus meluncur barengan dengan pengunjung lain. Agak kurang nyaman pastinya ya, karena kaki kita akan saling tumpang tindih dengan pengunjung lain dan akan sedikit kehilangan suasana privat.

Ada beberapa petunjuk yang harus dipatuhi untuk bisa menikmati wahana ini seperti, anak-anak yang diperbolehkan meluncur harus memiliki tinggi badan minimal 122 meter, dan mereka yang memiliki penyakit tertentu seperti jantung tidak diperbolehkan sama sekali karena pengunjung akan meluncur sekitar 40 detik lamanya dengan kecepatan luncur mencapai 12,6 KM/jam yang memacu adrenalin.

Untuk mencapai titik start luncur, pengunjung harus menaiki tangga hingga ketinggian sekitar 14,8 sambil membawa ban luncurnya sendiri, lumayan tinggi sih, tapi hampir sebagian besar pengunjung kelihatan antusias sekali dengan wahana baru ini dan tak terlihat beban di wajah mereka. Hal ini terlihat dari antrian yang semakin siang semakin panjang ke belakang. Ah, beruntung kami datang lebih awal.

Nah, di sini letak keseruan utamanya. Setelah duduk berhadapan dengan kaki saling menyilang untuk menjaga keseimbangan, maka petugas akan mendorong ban seluncur yang kita naiki. Seketika semua berteriak, ban pun meluncur turun dengan kencang, menghempas arus deras dalam ruang berbentuk bola, meluncur sambil berbelok-belok cepat di atas jalur bergelombang dan begerak zig-zag hingga ke naik ke dinding pipa luncur yang panjang keseluruhannya mencapai 140 meter.

Sensasi di atas itulah yang disebut dengan 3 Sensation Slide milik Dragon Slide oleh Atlantis Water Adventures yaitu sensasi seluncur Aqua Sphere, seluncur Constrictor, dan seluncur The Rattler. Sangat tepat juga bila wahana ini diberi nama Dragon Slide. Imaji terbawa seolah kita memang sedang meluncur di dalam perut Naga. Benar-benar merupakan pengalaman yang luar biasa.

Kehadiran kami yang bertepatan dengan Tahun Baru Imlek juga membawa kejutan tersendiri, selain ada pertunjukan Barongsai dan atraksi bela diri khas masyarakat Tionghoa, ternyata Barongsai tersebut juga ikut meluncur di Dragon Slide. Wah… wah…, Ini sih namanya Naga meluncur dalam Naga hehehe. Seru ya.

Tak cukup sampai di situ, Barongsai ini juga di arak di atas air, mengikuti jalur sepanjang kolam arus. Anak-anak terlihat begitu antusias mengikuti Sang Naga dari belakang. Lucu juga ya idenya. Lumayan, para pengunjung sangat terhibur.

Nah, tertarik ingin merasakan sensasi yang kami rasakan. Cobain deh datang ke sini. Pengunjung dapat menikmati seluruh fasilitas di Atlantis Water Adventures setiap hari Senin-Jumat pada pukul 08.00 – 18.00 WIB. Sedangkan untuk Sabtu, Minggu, dan libur nasional, pengunjung bisa datang pada pukul 07.00 – 20.00 WIB dengan harga tiket Senin – Jum’at Rp.95.000, Sabtu, Minggu & Libur Nasional Rp.130.000.

Yuk, rasakan3 sensasi meluncur di dalam perut naga.

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

IMG20170515103635

ROYAL KLANG HERITAGE WALK – Telusur Jejak Warisan Bandar Diraja Klang

Royal Klang Heritage Walk namanya, kegiatan ini dilakukan dengan berjalan kaki menelusuri jejak dan bangunan ...

13 comments

  1. wow, informasi yang menarik min

    jadi pengin main ke ancol, sayangnya belum bisa cuti kerja nih.
    Event Banjarnegara recently posted…Dieng Culture Festival (DCF), Event Tahunan Dataran Tinggi DiengMy Profile

  2. Si kecil kalau tak ajak ke Water adventure kayak gini pasti nggak mau pulang mbak. Sampai kedinginan, menggigil tetap mainan sama air. Apalagi dengan adanya wahana baru yang seru kayak gini, bisa bisa nginep disini, hehehe

  3. aku dulu pernah nyobain kaya begini di Tiara Park, Terus kepala ke jedod, sampai sekarang trauma kalau mau nyobain seluncuran air lagi, apalagi ini kayanya benar – benar uji nyali banget seluncurannya,.. hihihihi

    http://blog.benyricardo.com/
    Beny Ricardo recently posted…Resolusi Oh ResolusiMy Profile

  4. wkwkwkw … ada barongsainya 😀

    Seru kalau maisn seluncuran begitu
    Keke Naima recently posted…FuntasTea Cooking with Peter Kuruvita dan Dilmah IndonesiaMy Profile

  5. Seru itu Mbak seluncurannya, apaagi ada sensasi ban yang sampai naik ke dinding perosotannya itu. Kadang saya takut sih kalu sudah sampai seperti itu tapi kalau di sana kan keamanan sudah barang tentu dijamin ya, jadi meskipun agak naik pun tak masalah :hehe. Mesti menyiapkan suara nih buat teriak-teriak di atas sana :hihi.
    Gara recently posted…Tentang Rel Kereta yang Saling SilangMy Profile

  6. Udah lama banget ngak ke ancol, kayak nya seru tapi kalo ampe antri2 panjang gitu bikin males
    cumilebay.com recently posted…Semua Urusan Bablasss Ribetnya Karna OnlineMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge