Saturday, November 17, 2018
Home » Review and Event » Grand Keisha Hotel Yogyakarta
Junior Suite - Grand Kesha Hotel Yogyakarta

Grand Keisha Hotel Yogyakarta

Grand Keisha Hotel Yogyakarta, sungguh sebuah nama yang unik dan mudah melekat dalam ingatan. Keisha adalah nama gadis kecil pemilik hotel yang mengenal traveling sejak kecil. Salah satu pengalaman yang menyenangkan bagi Keisha selama traveling adalah menginap di hotel. Wajah-wajah tulus orang-orang hotel yang melayaninya dan membuat mereka bisa beistirahat dengan nyaman di hotel begitu membekas bagi Keisha dan membuat Keisha kecil bermimpi untuk memiliki hotel sendiri.

donna imelda grand keisha hotel yogyakarta

Impian itu terwujud, Grand Keisha Hotel, demikian nama itu disematkan untuk hotel berbintang empat yang beroperasi sejak pertengahan tahun 2017 lalu. Hotel yang terletak di Jalan Affandi nomer 9 Gejayan ini memang sudah menarik perhatian saya sejak dibuka. Terlebih setelah beberapa kali melirik ulasan para tamu yang pernah menginap di sini, membuat saya penasaran untuk merasakan langsung rating 9,1/10 yang diberikan untuk Grand Keisha Hotel Yogyakarta.

Kesempatan itu tiba saat kami sekeluarga merencanakan liburan di beberapa kota di Jawa Tengah termasuk di Yogyakarta. Setelah singgah dan menikmati liburan di Pekalongan, Semarang, Solo dan Magelang, maka Yogyakarta adalah kota terakhir yang kami kunjungi sebelum kembali ke Jakarta. Itulah mengapa kami berada lebih lama di Yogyakarta dibanding kota-kota lainnya.

Perjalanan “go show” mengikuti keinginan keluarga dengan jadwal yang sangat longgar membuat saya memesan kamar di Grand Keisha Hotel hanya satu hari sebelum kami tiba di Yogyakarta. Sempat khawatir juga sih, mengingat peak season di libur lebaran seperti ini hotel-hotel favorit rata-rata sudah full booked dan kami terpaksa menginap di hotel yang bukan pilihan seperti yang kami alami saat di Pekalongan.

Mewah dan Elegan

Kesan mewah dan elegan sudah terlihat sejak memasuki lobby hotel  berlantai marmer berukuran lebar dan dinding yang didominasi warna putih. Sentuhan beberapa ornamen berwarna hitam serta kursi-kursi dengan sandaran tinggi dari kayu berlapis jok berwarna abu-abu di Sekar Jagad Lounge yang berada di sebelah area resepsionis turut memperkuat kesan ini.

Namun demikian, kesan tersebut sama sekali tak menghilangkan sentuhan lokal Yogyakarta, hal ini bisa dirasakan dari ramahnya senyum sapa para staff saat berpapasan atau saat melayani. Keberadaan menu tradisional saat santap pagi, nama-nama Jawa untuk ruang meeting dan pojok batik di salah satu sudut hotel tempat kita bisa melihat dan mempelajari proses membatik. Semua sarat sentuhan lokal. Sesuai dengan tagline mereka, Feel the Culture in Style.

Kesan mewah dan elegan kami dapatkan juga ketika memasuki kamar tidur kami di lantai 6. Kamar 610 yang kami tempati adalah satu dari  117 kamar yang dimiliki oleh Grand Keisha Hotel. Kamar-kamar tersebut terbagi menjadi tiga jenis tipe kamar yang berbeda yaitu Deluxe Room (Deluxe Queen dan Deluxe Twin), Junior Suite Room dan Executive Room. Dan yang saya suka, meski tipe paling kecil, kamar  tipe deluxe Grand Keisha Hotel memiliki luas yang cukup besar yaitu 29 m2.

Dengan pertimbangan bahwa luas Deluxe Room sudah cukup besar buat kami sekeluarga, maka kami pun memesan kamar jenis ini ntuk dua malam melalui aplikasi pemesanan daring. Ya, luas kamar memang menjadi salah satu pertimbangan saya saat memesan jenis kamar hotel. Kamar yang luas dengan jendela kaca yang lebar memberikan perasaan lega saat di dalam dan memberi efek relaksasi setelah seharian beraktivitas di luar.

Kami sekeluarga memang tipe pejalan mager alias malas gerak yang senang berlama-lama di dalam kamar. Beruntungnya, Grand Keisha Hotel meng-upgrade kamar kami dari Deluxe Room ke Junior Suite Room saat check in. Tentu saja ini sangat menyenangkan, kami mendapatkan kamar dengan luas 53 m2 dengan balkon dan jendela yang memberikan pemandangan kota dan kerlap kerlip lampu cantik di malam hari.

Tempat tidur yang tersedia sesuai dengan standar hotel bintang empat, lebar dan sangat nyaman. Kasur dan bantal dilapisi linen putih, bersih dan lembut, begitu juga handuk, piyama dan selimut. Warna putih seolah berpadu harmonis dengan biru silver dari furniture dan karpet penutup lantai yang secara keseluruhan memberikan kesan mewah dan elegan di dalam kamar.

Kesan mewah dan elegan juga terasa pada desain kamar mandi yang dilapisi dengan marmer juga dengan pilihan keramik pada sanitary. Mandi pun tak lagi sekedar syarat untuk membersihkan diri tapi juga memberikan kenyamanan tersendiri. Kami bisa memilih mandi menggunakan air yang mengalir dari shower atau sambil berendam di dalam bathtub.

Kenyamanan yang diberikan Grand Keisha membuat kami betah berlama-lama dalam kamar, bahkan satu dari tiga hari yang tadinya kami sediakan untuk berkeliling Yogyakarta akhirnya kami gunakan untuk beristirahat saja di dalam kamar sambil berbincang, menonton televisi, membaca atau menyelesaikan satu artikel yang harus tayang hari itu. Sinyal wifi-nya kencang, urusan kerjaan atau sekedar santai sambil internetan tak ada masalah.

Fasilitas lengkap

Saya menyempatkan diri berkeliling hotel di hari pertama menginap, tak ke semua tempat sih, karena saya keasikan melihat-lihat galeri souvenir dan proses pembuatan batik yang terletak di lantai satu. Tak seperti barang-barang yang dijajakan di hotel pada umumnya, barang-barang souvenir atau oleh-oleh yang dijajakan di galeri Grand Keisha Hotel dijual dengan harga sesuai kualitasnya dan tidak lebih mahal dari harga yang mereka terapkan di luar hotel.

Betah lho melihat barang-barang kerajinan atau barang-barang khas Yogyakarta, dan ragamnya juga banyak. Ada kain Batik, tas dari bambu, selendang-selendang unik dengan sistem pewarnaan berbahan alam dan karat, serta pernak-pernik unik lain. Dari  kunjungan itu saya membeli satu buah strap kamera terbuat dari kulit sapi dan kain lurik, serta satu set teko bermotif blirik lengkap dengan dua buah cangkir untuk minum teh kesukaan saya di Jakarta.

Oh ya, sarana olah raga seperti gymnation dan kolam renang berada di lantai 3, cukup tinggi untuk merasakan sensasi yang berbeda saat berenang. Waktu terbaik  untuk berenang selain pagi hari sebenarnya adalah saat sore menjelang senja, ketika matahari sudah turun dan warna  langit berubah menjadi jingga nan cantik. Sedihnya, sore itu Yogyakarta baru selesai diguyur hujan, hingga langit pun mendung tertutup awan, saya tak bisa melihat keindahan saat senja di tepian kolam.

Ada satu lagi tempat yang asik dinikmati saat senja hingga malam tiba, yaitu Ottoman Sky Lounge yang berada di lantai 9. Kita bisa menikmati pemandangan kota saat malam dari ketinggian sambil menikmati suasana Timur Tengah. Saat kami menginap di sana, tempat ini digunakan untuk nonton bareng Piala Dunia 2018. Kebayang khan ya serunya nonton pertandingan bola rame-rame di ruang terbuka dengan nuansa Timur Tengah.

Makanan enak dan beragam

Nah, yang terakhir soal makanan. Honestly tak semua hidangan sempat saya cicip, karena ragam menunya banyak sekali, sedangkan kemampuan perut saya terbatas. Namun dari menu yang saya makan pun sudah dapat dipastikan bahwa makanan dari para chef Grand Keisha Hotel ini memiliki cita rasa yang baik. Makanannya enak, menu sarapannya pun banyak pilihan, tamu bisa memilih sesuai dengan selera masing-masing, dari yang tradisional hingga internasional semua tersedia.

Lokasi Strategis

Dari pengalaman menginap tersebut penasaran saya terjawab sudah, tak berlebihan rasanya bila Grand Keisha Hotel memperoleh penilaian fantastic dari sebagian besar tamu yang pernah datang menginap. Saya pun merasa begitu. Hotel ini berada di  lokasi yang strategis di daerah Gejayan, beredekatan dengan Hartono Mall Yogyakarta. Situasi lalu lintas di daerah ini tak se-crowded di tengah kota yang cenderung macet di hari  libur atau akhir pekan.

Kesimpulan saya hotel ini memenuhi ekspektasi tamu tentang tempat menginap yang baik. Hotelnya bagus dengan desain menawan, kamarnya luas dan nyaman, fasilitasnya lengkap dan pelayanannya ramah, makanannya enak dan menunya beragam, tak berlebihan pula bila saya pun memberi poin 9/10 untuk Grand Keisha Hotel. Recommended!

Semoga Grand Keisha Hotel tetap bisa mempertahankan kualitas yang seperti ini.

Ayo, kita pelesiran ke Yogya

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Makin Jatuh Cinta Karena Wastra Nusantara

Apa yang tak boleh kamu lewatkan dalam sebuah perjalanan? Kalau saya sih tak ada yang ...

39 comments

1. Trims rekomendasinya Mba Donna.. Jadi Ada pilihan lagi, nih, buat nginap di Jogja.. Kereeen ya hotelnya.. Anak2ku kalo nginap di sana bisa jumpalitan di kamarnya luas gitu.. Hihi.. Ada kolam renangnya lagi ya.. Cocok buat keluarga.. Pas baca judulnya aku udah kepikiran apa yang punya hotel namanya Keisha, ya.. Hehe.. Bagus nama hotelnya.. 🙂

2. Berasa princess, gak, sih mbaaak?

3. Waktu cari-cari hotel tempo hari, nama hotel ini sempat bikin aku penasaran juga, Mba. Tapi karena aku ngetrip sendirian, jadi pilihannya jatuh ke budget hotel. Mungkin next kalau jalan-jalan berdua sama suami ke Yogya kami bisa coba nginep di sana☺.

• donna imelda

Sama banget dengan aku, sempat ke Yogya sebelumnya utk liputan sendirian, gak milih GK, pas liburan bareng baru deh. Gak seru nikmati hotel bagus sendirian kayak emak ilang hahaha

4. Aku termasuk yang ogah berlama lama dalam kamar kalau liburan. Tapi kalau hotelnya gini piye je hahahaha mewah elegan ramah pelayanan lengkap fasilitas dan makanan. Sempurna! Betah ya di Keisha. Nice info kak buat yang mau jelajah jogya
    gita siwi recently posted…HappyFresh Solusi belanja Untuk bahan bikin Iced Lychee Tea yang mudahMy Profile

5. Mau mbak diajak plesiran kesana, kapan2 ajak saya dong. 😁
    Kalau pelayanannya bagus pastinya bikin betah ya mbak dan pengen balik lagi kesana. Nah saat ingin balik kesana lagi itulah mbak ajak2 saya

6. Wah hotelnya elegan dan nyaman… Bikin betah tamu yang menginap disini…Yogya kalau untuk staycation cocok banget ya mbak 😊

7. Waaah ini interiornya bagus bangeeet! Berasa kaya lagi di palace gitu yaa. Bagus tuh buat bikin vlog. Hihihi. Makasih lho informasinya mbak, kebetulan kami sekeluarga ada rencana mau berkunjung ke saudara di Yogya, jadi hotel ini bisa masuk daftar rekomendasi. Anyway, menurut mbak Donna apakah hotel ini termasuk children friendly?

8. Mewah sekali keliatan nya hotel ini. Dari interior dan furniture nya. Boleh juga nginep di tempat semewah istana Eropa ini sekali-kali yaa
    ariefpokto recently posted…Kerennya Infinity Pool Cipanas Sumur Sukasono GarutMy Profile

9. Namanya bagus ya hotelnya. Aku suka bangku-bangkunya itu, kayak di kerajaan aja. Ke Yogya makin betah deh nginep di hotel ini.

10. Ya Allah keliatan bener kalau hotelnya mewah banget. Kayaknya kalau aku nginap disini bakalan betah banget dan nggak akan keluar kemana-mana deh. Hhahaha

Walaupun keliatan mewah dan modern tapi tetap ada sentuhan tradisional yaa dengan menyediakan pojok batik yang pas
    Rach Alida Bahaweres recently posted…Tips Memotret Menggunakan SmartphoneMy Profile

11. Melihat hotelnya kok berasa di rumah sendiri ya, asyik banget, suasana dan komposisi hotelnya kaya bukan hotel. Boleh juga nih dijadikan list menginap kalau ke Jogja.

12. Unik dan klasik banget nih hotelnya. Kayak masuk ke kamar raja2. Jadi pengen nginep di sini juga deh.

13. Woooww luas banget kamarnya mabk Donna. Kalau bawa anak2 kecil kyk anak2ku pasti udah bisa lari2an hahaha 😀
    Desain kamarnya antik gaya2 Eropa ya. Penasaran yg punya nama Keisha sekarang udah segede apa, jgn2 udah jd pengelola hotelnya sendiri 😀

14. desain hotelnya klasik, tapi bukan retro..

entah kenapa saya jadi teringat film2 laga khas indosiar.. *eh*

15. Luas amat mbak kamarnya. Enak buat staycation yah disana, males-malesan dikamar. Tapi yang menarik itu ruang batiknya. Bayar ga kalau mau belajar batik disana mbak?

16. Kesan pertama Hotel Grand Keisha ini adalah kemewahan ya mbak Donna 😀 Yang aku tau sih kalau sebiah hotel udah bersama ‘grand’ itu udah keren berbintang wow hehehe. Makanannya kelihatan enak. Kolam renangnya bikin aku kepengen nyebur sekarang juga. Boleh nih jadi rekomendasi pas kpn2 jln2 ke Jogja lagi.

17. liat foto-fotonya keren banget mba, kaya berada di jaman baheula . Interiornya juga keren bak tinggal di dalam istana.
    Hanni Handayani recently posted…Libur Telah Tiba Saatnya Mudik Dengan Sehat, Aman dan SelamatMy Profile

18. Suka banget dengan disain interiornya, btw nama hotelnya langsung membuat ternganga. Gadis kecil suka traveling itu sama dengan nama tokoh di novelju RAINBOW

19. Classic and elegant banget ya Mba.. serasa menginap di Eropa padahal di Yogya.. kapan kapan kalo ke Jogja mau juga merasakan fasilitas hotelnya, pasti nyaman banget dan mager seperti Mba Donna juga hehe

20. Jogja rasa Eropa ya Mba.. hotelnya Classic and elegant banget, tapi tetep memunculkan ciri khas kota Jogja dengan pojok batiknya ya Mba.. well note Mba, bisa menjadi rekomendasi hotel jika kami sekeluarga ke Jogja nanti

21. hotelnya bagus banget mbak Donna.. Jadi pengen jalan-jalan ke Yogyakarta

22. Junior suite-nya mevvah mbak, tempat tidurnya berasa pengin berlama2 rebahan aja itu hehehe aku baru denger nama hotelnya nih, biasanya klo ke jogja selalu nginep di tempat yg itu lagi itu lagi. Hotel ini bisa jadi pilihan klo lagi halan2 ke jogja

23. Aku belum pernah cobain keisha hotel mba, bisa masuk list referensi nih. Ulasannya bikin aku pengen cobain nginep disana, pasti bikin betah di dalam kamar ya. Duh asyik banget itu ada bathtube nya hihi

24. Wah ini mah keren banget hotelnya. Serasa masuk ke istana. Luas juga kamarnya. Kolam renangnya pun classy mewah gitu. Mau ah kalau ke jogja menginap disana.
    Ade UFi recently posted…Berhitung Matematika Allah dengan TCashMy Profile

25. Elegan!

I don’t think that I wouldn’t go out from here!

26. wow ala-ala raja gitu ya.. keren bener interiornya

27. Interior hotelnya classy. Pasti mager banget buat jalan keluar. Aku juga bakalan gak keluar-keluar kamar kalau nginap di sana Mba. Asyik sekali sih road trip lebaranmu Mba. :))

28. Kamarnya luas dan mewaaah sekali. Betah deh kalo diajak nginep di grand keisha hotel 😀

Cheers,
    Dee – heydeerahma.com
    Dee Rahma recently posted…Nyaman Travelling Tanpa Panas Dalam. Begini Triknya!My Profile

29. Huaa mupeng banget mbaa, hotelnya cantik dan nyaman..kayak istana banget..

30. Jadi mupeng deh, kapan2 kalau kesana lagi ajak2 dong mbak. Tapi kasih taunya jauh2 hari, buat nyiapin budget 😁

31. Wah, mewah banget hotel ini menurut saya. Kalau memang ingin menghabiskan banyak waktu di hotel, tempat seperti inilah yg memang harus menjadi pilihan. Saya pun kalau menginap di hotel dengan tampilan dan faislitas sebagus ini, gk bakal kemana-mana deh 🙂

32. wih, hotelnya mewah sekali ya mbak Don.
    fasilitasnya juga lengkap, makanannya enak dan asik sepertinya bisa stay di sana 🙂

terima kasih sudah berbagi mbak Dona.

33. wehhh interior hotelnya.. aristokrat bangets..
    ini mo diacak2 juga sayang euy.. hahaha.
    beneran bikin mager di kamar hotel ini mah.. cocok lah buat yang honeymoon

34. Bbrp waktu lalu event disana 2 hari. Ya ampun makanan & minumannya berlimpah banget, macem2 & enak semua. Saking berlimpahnya sampai bagian fnb nyediain plastik buat bungkus bawa pulang. Hahahaaa baru sekali inilah acara di hotel bisa bungkus banyak. Semua happy.