Sunday, December 17, 2017
Home » Traveling » Wonderful Indonesia » Kalimantan » Kembali Satu di Tanah Banua
P_20141213_161913_1

Kembali Satu di Tanah Banua

Kembali Satu di Tanah Banua – Pukul tujuh lewat tiga puluh lima menit Waktu Indonesia Bagian Barat saat pesawat Airbus A320-200 lepas landas ke langit di atas Bandar Udara Soekarno Hatta Tangerang Banten. Pesawat milik maskapai penerbangan Citilink ini akan terbang selama satu jam tiga puluh menit, membawa saya dan sekian penumpang lainnya menuju Bandar Udara Syamsudin Noor di Kota Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Ada perasaan takjub bisa melakukan perjalanan dalam jarak waktu yang dekat untuk kedua kalinya dengan perempuan yang duduk di bangku bernomor 20A di sebelah kiriku ini. Bulan November 2014 yang lalu, kami berdua baru saja berkenalan dan bersama-sama berangkat dari Jakarta untuk menghadiri Festival Teluk Semaka ke-7 di Kota Agung, Provinsi Lampung. Kini aku dan Mbak Evi Indrawanto kembali berangkat bersama untuk menghadiri beberapa beberapa Festival Budaya di Kalimantan Selatan.

Yang lebih menakjubkan lagi, bukan hanya kami berdua yang akan melakukan perjalanan. Di Kalimantan Selatan nanti, kami akan bergabung dengan dua teman lainnya yaitu Indra dan Halim yang juga bersama-sama kami hadir dalam Festival Teluk Semaka 2014 yang lalu. Suasana kebersamaan yang hangat dan menggembirakan selama di Lampung yang masih lekat membekas makin tak sabar ingin diulang kembali di Tanah Borneo ini.

Melalui Indra, seyogyanya kami datang untuk memenuhi undangan dari Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan dalam acara Festival Loksado di Kabupaten Kandangan. Acara yang seharusnya diadakan pada tanggal 12 sd 25 Desember 2014 ini ternyata dimundurkan dari jadwal semula ke tanggal 27 dan 28 Desember 2014. Tiket penerbangan yang sudah kami pesan dan keinginan yang kuat untuk menjelajah Kalimantan Selatan tak menyurutkan niat kami untuk tetap berangkat. Terlebih lagi ternyata dalam kurun waktu kunjungan kami pada tanggal 11 sd 17 Desember ada dua acara menarik lainnya untuk dihadiri, yaitu Hari Nusantara yang akan dihadiri oleh Presiden RI di Kota Baru dan Festival Budaya Pasar Terapung 2014 di Banjarmasin.

Meski tak dapat menghadiri Festival Loksado yang diundur jadwalnya tersebut, kami tetap difasilitasi untuk melakukan ragam kegiatan sebagaimana yang direncanakan akam diselenggarakan saat festival. Menguji adrenalin dalam Bamboo Rafting menyusuri sungai Amandit di Loksado, mengunjungi dan mengenal lebih dekat Suku Dayak Meratus serta mencicipi atmosfer dan kuliner Kandangan di luar dua kegiatan di atas, tak dapat di pungkiri membuat saya merasa beruntung sekali. Ah, tak sabar rasanya untuk segera bergabung dengan Halim dan Indra yang sudah menanti kami di bandara, lalu berempat memulai petualang menjelajahi Kalimantan Selatan.

Pikiran yang sudah dulu tiba di sana membuat pesawat yang diawaki Kapten Andrian Sentanu ini tak terasa telah terbang selama kurang lebih satu jam tiga puluh menit. Dari ketinggian 33000 kaki, perlahan pesawat dengan nomor lambung QG874 ini perlahan turun dan mendarat dengan mulus di landasan Bandar Udara Samsudin Noor, Banjar Baru, Kalimantan Selatan.
Good landing, Captain.

Selamat datang di Tanah Banua

Yeaaaayyy.... we are the team
4 hati, 7 hari, ratusan memori, jutaan inspirasi. Yeaaaayyy…. we are the team (photo by Indra Pradya)

 

 

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

IMG20170515103635

ROYAL KLANG HERITAGE WALK – Telusur Jejak Warisan Bandar Diraja Klang

Royal Klang Heritage Walk namanya, kegiatan ini dilakukan dengan berjalan kaki menelusuri jejak dan bangunan ...

7 comments

  1. Waaaah foto pelanginya bagus bangeeet (y)
    Blogger Indonesia recently posted…Membunuh Waktu, Sebuah Lagu Sederhana yang Saya Tulis untuk IbuMy Profile

  2. Duduk manis dan setia menikmati postingan Mbak Donna bersama empat sekawan. Tanah Banua yang jadi Borneo kah? Salam
    prih recently posted…Sayuran Daun FenomenalMy Profile

  3. enaknya dapat udangan dari Dinas Pariwisata, mau dong mbak..haha
    salam kunjungan salam perkenalan mbak Donna
    buret recently posted…Selamat Hari IbuMy Profile

  4. Sepertinya Kalimantan memang mengasyikkan, ya. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge