Tuesday, October 24, 2017
Home » Traveling » Around The Globe » Kerala Blog Express Day #2 | Kerala Forest and Wildlive Department
KERALA
KERALA

Kerala Blog Express Day #2 | Kerala Forest and Wildlive Department

Day #2 | 4 Maret 2015

Kerala Forest and Wildlive Department

Kami meninggalkan Uday Samudra Beach Hotel tepat pukul delapan pagi menuju Kottor. Ada semacam sebuah tempat pelestarian hewan liar khususnya gajah di sana. Tak sulit menuju ke sana. Hanya butuh waktu kurang lebih satu jam perjalanan melalui jalan dua jalur yang tak terlalu lebar namun lancar dan mulus. Hanya sedikit tersendat saat melalui pasar di pagi hari.

Tak banyak gajah yang terlihat di area terbuka karena sebagian besar gajah-gajah tersebut berada di dalam hutan. Kurang dari sepuluh gajah yang saya lihat sedang dimandikan atau diberi makan. Ukurannya cukup besar sebagaimana yang pernah saya lihat di Pusat Pelestarian gajah di Lampung.

Menarik menyaksikan bagaimana para pawang itu menyikat tubuh gajah yang besar itu sebagian demi sebagian. Dari bagian kepala hingga ke ekor. Butuh tenaga yang kuat untuk menyikat dan kesabaran terpapar di bawah sinar matahari terik, India. Sementara sang gajah terlihat sangat santai dan rileks menikmati prosesnya. Binatang bertubuh besar ini rebah, berendam di pinggir danau sambil sesekali bermain air dengan menyemburkan air atau meniup udara dalam air melalui belalainya. Kok saya jadi pengen juga ya. Terbayang nikmatnya berendam.di cuaca yang panas ini sambil dipijat.

20150304

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

IMG20170515103635

ROYAL KLANG HERITAGE WALK – Telusur Jejak Warisan Bandar Diraja Klang

Royal Klang Heritage Walk namanya, kegiatan ini dilakukan dengan berjalan kaki menelusuri jejak dan bangunan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge