Tuesday, July 16, 2019
Home » Uncategorized » …lelaki itu…..

…lelaki itu…..

Susah mencari judul yang tepat untuk tulisan ini. Bermula dari calendar nya Hilda di MP tentang tanggal 2 Febr nya yang di situ tertulis tentang The Great Evennya. Hilda menulis……….. had a greatest event ever. We said ‘I do’, and those two rings made us happy. That was five years ago”. Gue mencium aroma romantisme didalamnya, ada perasaan terharu, terpesona dan minder membaca kalimat itu…..he he he. Duh terbayang deh suasana saat itu dan rasa2 nya belum gw temukan dalam sepuluh tahun pernikahan gw. Tapi dari awal tulisan itu dan beberapa komentar singkat timbul keinginan untuk menulis salah satu bagian perjalanan hidup gw, lelaki itu dan pernikahan kami.

Dipertemukan di kampus yang sama, satu fakultas namun beda jurusan dan angkatan. Dia angkatan 90 dan mengambil jurusan Teknik Mesin sedangkan gw lebih muda satu angkatan dibawahnya di jurusan Teknik Kimia. Bersama-sama sebagai teman kurang lebih 5 tahun sebenarnya gak banyak interaksi yang terjadi diantara kami. Kami memiliki lingkungan pergaulan yang beda kesenangan dan nyaris bertolak belakang. Yang jelas gudangnya mahasiswa manis khan adanya di Teknik Kimia, di Teknik Mesin sih gak ada cewek dan metal2 semua (jadul banget tuh) jadi wajar dong kalo dia pasti ngeliat dan tertarik ama salah satu yang manis ini he he he. Sayang nya “gue” cewek kecentilan yang masih muda dan merasa manis itu (gubrak!!) lagi gak pengen pacaran, lebih suka kongkow2 dengan siapa aja dan gak mau terikat oleh apa yang disebut pacar. Jadi ntar2 aja lah kalo emang dah serius n lebih mateng aja ngomongin cinta dan komitmen. Alasan sebenarnya sih (dan gak perlu dikemukakan pada ybs waktu itu) karena ada yang lain yang suka bikin deg2an ha ha ha. Jadi kita temenan aja sejak itu dan benar2 berteman apa adanya dengan baik sampai menjelang dia lulus dan mengulang kembali sejarah itu 4 tahun kemudian. Nah…..kali ini cewek yang udah makin dewasa (baca:tua) itu dah gak terlalu kecentilan lagi udah gak punya banyak waktu tuk kongkow2 karena serius mengerjakan Tugas Akhir kesarjanaannya dan akhirnya mengatakan “oke deh” kita coba…. Alasan sebenarnya sih (dan gak perlu diungkapkan pada ybs pada waktu itu) karena cowok yang suka bikin deg2an itu memutuskan menikah dengan wanita lain .

Mungkin Tuhan memang mengirim dia buat gw, kesabarannya menempuh waktu nungguin gw yang tengil dan grusa grusu ini siap menerima dia perlu diacungkan jempol. Ketulusan dia membantu gw di akhir2 masa kuliah, kerja praktek, penelitian dan skripsi juga belum gw temukan pada sosok lain. Selalu siap jadi pendengar yang baik buat gw yang kalo dah ngomong atawa cerita gak habis-habis. Atau siap nemenin gw, gantiin gw nyetir kalo gw takut nyetir malam…..pokoknya duh…..baiiiiiiik banget, gak pernah marah lho….kata orang jawa sih ususnya panjang (mungkin ususnya gak 12 jari kali yee, bisa2 15 or 20 jari he he he). Jadi setelah dia lulus 5 tahun kemudian gak lama kemudian kerja, dia menegaskan kembali bahwa perasaan nya masih sama seperti dulu tapi dengan kondisi yang berbeda. Kali ini bukan sebagai pacar tapi sebagai calon suami. Jangan dibayangin situasinya romantis kayak di film2 ya….duh jauh banget. Kita ngomongnya aja masih loe gue, atau nyebut nama masing2 biar terdengat lebih sopan. Lagian dia gak nanya tuh gua mau menikah ama dia apa gak, dia cuma tanya kapan gua siap untuk menikah dengan dia (kali ini dia yang pegang kartu as:pasti gak bakal nolak lagi) dan tau gak noraknya gua jawab apa…….”kapan aja, lebih cepat lebih baik”. Nah lho……

so….menikah lah gue dengan lelaki itu, dan tahun ini telah menginjak usia sepuluh tahun (lihat: http://donnaimelda.multiply.com/journal/item/26/setelah_sepuluh_tahun ), menikah dengan lelaki yang plegmatis itu, lelaki yang sabar, tulus, baik hati dan tidak sombong, jagoan lagipula pintar …halah…..
Tidak dengan sekuntum bunga sambil berlutut atau dengan cincin bermata berlian, tidak juga dengan untaian kata nan indah……



sepuluh tahun yang lalu
27 – 07 – 1997







About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

….attitude…..

sikap…..adalah sosok maju diri kita yang sesungguhnyaakar-akarnya ke dalam tetapi buahnya keluaradalah sahabat terbaik kita ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge