Tuesday, August 22, 2017
Home » Review and Event » Memilih Teman Travel Terbaik Ala Mister Aladin
Photo Credit: www.misteraladin.com
Photo Credit: www.misteraladin.com

Memilih Teman Travel Terbaik Ala Mister Aladin

Langkah terhenti di ujung tangga kayu berlapis karpet tebal berwarna merah di sebuah cafe bernuansa vintage. Deretan foto berbingkai rapi yang tersusun di salah satu dindingnya, membuat angan berkelana bagai Aladin yang sedang menjelajah di atas karpet terbangnya. Berharap esok lusa, makin banyak tempat yang bisa aku singgahi dan foto perjalanannya akan berbaris rapi di sudut kamar seperti ini. Ah, mungkin impian itu pula yang membawa langkah saya ke Cafe Batavia siang ini.  

Kongkow Bareng Food dan Travel Blogger, demikian nama yang diusung untuk acara hari ini 23 April 2015. Melalui surat elektronik ber-signature Sistha Anindiya, gadis cantik marketing officer dari MNC Grup ini melayangkan undangan untuk menghadiri soft launching perusahaan situs online booking bernama Mister Aladin. Tentu saja saya berkenan sekali untuk hadir, untuk bertemu dengan teman-teman sesama para travel writer dan photographer juga mengenal lebih jauh tentang Mister Aladin.

Menariknya, dalam acara tersebut juga dihadirkan juga Barry Kusuma, seorang travel photographer yang akan berbagi ilmu dengan para blogger dalam talkshow bertema “Jalan-Jalan Dapat Duit”. Kebetulan pula alokasi waktunya memungkinkan untuk hadir, jadi tak ada alasan untuk tidak datang, sudahlah dapatkan ilmunya, juga dapatkan pertemanan dan berbagai hadiah, door prize dan lomba menulis yang berhadiah total sebesar lima belas juta rupiah.  

Thanks Mister Aladin, aku dapat voucher menginap di Grand Tjokro Yogyakarta nih... yeaaayy. Photo Credti: www.misteraladin.com
Thanks Mister Aladin, kita-kita dapat voucher menginap di Bali dan  Yogyakarta nih… yeaaayy.
Photo Credit: www.misteraladin.com

Tips dan Trik Punya Foto Keren Ala Barry Kusuma
Acara talkshow dikemas dalam suasana santai. Barry Kusuma menjelaskan banyak hal soal fotografi termasuk perjalanan panjangnya sejak tahun 2000-an merintis karir sebagai travel photographer yang dimulai dengan menjalani passion sejak kuliah. Tak benar-benar gratis pada awalnya, karena memang harus punya modal jalan-jalan terlebih dahulu dan punya alat untuk latihan memotret. Namun perkembangan teknologi membuat semua orang bisa belajar memotret, meski hanya lewat kamera telepon selular atau kamera saku.

Kemampuan menghasilkan foto yang berkualitas kini makin berkembang pesat dengan kehadiran profesi baru yaitu travel photoblogger. Mereka lebih fleksibel dalam menghasilkan foto, karena hanya dengan menggunakan kamera yang ringan dan mudah dioperasikan, mereka bisa memotret dan menulis catatan perjalanan lalu dipublikasikan lewat media sosial.  Melalui sosial media, kita bisa melakukan soft selling, dengan biaya rendah namun menghasilkan impact yang lebih besar. Supaya aman di share di website atau sosial media, resize foto anda menjadi 700 pixel, 72 dpi dan sebaiknya gunakan watermark untuk mengurangi resiko pencurian foto.

Buku ENDE dari Mas Barry Kusuma. Thanks ya, Mas

Barry Kusuma juga menyarankan untuk menggunakan format RAW atau Jpeg yang diambil dengan menggunakan lensa pada range 7 mm atau lensa tele 100-300 mm. Miliki foto lengkap dalam sebuah perjalanan mengenai alam atau landscape, budaya, dan kulinernya. Untuk wisata domestik misalnya, kunjungi minimal dua belas provinsi sehingga kita punya persediaan foto yang cukup untuk kalender selama 12 bulan. Ambil dengan angle atau sudut pandang yang unik untuk membedakan dengan foto jurnalistik dan memberikan kesan positif. Imbangi foto yang berkualitas dengan tulisan yang berkualitas, harus kreatif dan tampil beda dalam berkarya, karena dengan cara itu ia akan mudah dikenal. Be Creatif, Be different!

Nah yang terakhir nih, dan penting banget. Seorang travel photoblogger harus bisa mengatur penyimpanan foto-fotonya, harus punya manajemen filling system stock photos yang baik. Pisahkan foto mentah dan yang sudah di-edit. Urutkan berdasarkan tahun dan tempat dan pastikan punya back up. Bahkan untuk urusan back up, Barry punya lima lapis lho, dari komputer lama yang jarang dipakai, personal computer (PC), external hard disk (EHD) besar dan yang kecil, serta laptop. Wow!! 

Makasih banget ya, Mas Barry Kusuma untuk sharing ilmunya, bermanfaat banget. Penayangan video Festival Tambora dan Kepulauan Anambas karya beliau di akhir tanya jawab, bikin merinding saking kerennya. Sekaligus memotivasi, semoga suatu saat bisa berkarya sekeren itu juga.

Thanks sharing ilmunya, mas...semoga bisa bikin karya sekeren Mas Barry Kusuma
Thanks sharing ilmunya, mas…semoga bisa bikin karya sekeren Mas Barry Kusuma

*****

Keliling Dunia Bersama Mister Aladin

Jelajahi Dunia Sebagai Aladiners Bersama Mister Aladin Photo by @donnaimelda
Jelajahi Dunia Sebagai Aladiners Bersama Mister Aladin

Traveling selalu jadi kegiatan yang paling menyenangkan, baik sendirian, bersama keluarga atau teman-teman. Biasanya sebelum melakukan perjalanan, saya sudah menyiapkan berbagai keperluan selama perjalanan. Selain menyiapkan barang-barang yang harus dibawa, telah disiapkan juga itinerary perjalanan, termasuk di dalamnya urusan pemesanan tiket, booking hotel bahkan bila perlu, menyiapkan transportasi yang memudahkan perjalanan saya selama di tempat yang dikunjungi. Untuk hal ini, saya biasanya memesan dari situs-situs online booking melalui internet.

Sudah banyak situs-situs online yang membantu proses-proses pemesanan tiket, akomodasi dan transportasi hotel. Hampir sebagian besar situs-situs tersebut pernah saya gunakan untuk membantu berbagai keperluan perjalanan saya. Lalu bagaimana dengan Mister Aladin? Situs online booking travel baru yang berkantor pusat di Jakarta ini kini masuk dalam daftar situs-situs online yang tumbuh dan berkembang di jagad traveling Indonesia. Lalu apa bedanya dengan situs-situs online booking yang lain? Mari kita berkenalan lebih jauh dengan Mister Aladin.

MisterAladin.com dan Aladiners
IMG_20141116_050804Sejak awal saya mendengar nama Mister Aladin, pikiran saya tertuju pada salah satu karakter dongeng Seribu Satu Malam yang terkenal dengan lampu wasiat dan karpet terbangnya. Sesuai dengan misi perusahaan, James Prananto —Deputy Head of TravelMister Aladin dalam presentasinya menjelaskan bahwa Mister Aladin memang lahir untuk mendorong dan menginspirasi setiap orang di Indonesia untuk pergi menjelajahi dunia.  Cocok sekali dengan imaji pada benak setiap orang tentang Aladin. Dengan lampu wasiatnya, Aladin dia bisa meminta apa saja kebutuhannya dan dengan karpet terbangnya bisa pergi menjelajah kemana saja.

Imaji itu pula yang kemudian menjadikan perusahaan ini memberi nama teman-teman para pejalannya sebagai Aladiners. Yaitu para penjelajah Indonesia, pria maupun wanita yang sudah berusia 20 tahun ke atas,  berjiwa petualang, modern dan paham akan teknologi. Sesuai dengan karakter Aladiners tersebut, maka tak tanggung-tanggung, Mister Aladin berani menjadi sahabat yang mengerti kamu dan kebutuhan travelingmu dengan mengusung tag line keren, Mister Aladin adalah teman travel terbaikmu. Wow!

Produk dan Keistimewaan Mister Aladin
IMG_20141027_062827Di www.misteraladin.com, kita bisa mencari akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran dengan pilihan yang beragam. Tersedia hotel-hotel domestik maupun international bintang 1-5, inn, hostel, motel serta bed and breakfast dengan diskon bisa mencapai hingga 40% dari publish rate. Tersedia juga berbagai travel deals seperti tur, aktivitas, atraksi dan tiket masuk tempat-tempat wisata, spa dan restoran, serta penyewaan mobil. Yang ini pun tak kalah menarik, diskon yang bisa kita dapatkan untuk travel deals bisa mencapai hingga 90%!

Ssst… ada bocoran nih, tungguin ya. Mister Aladin akan memberikan kejutan bagi Aladiners dengan mengadakan tour activity ke Bangkok hanya dengan harga 10.000 rupiah!!! Don’t miss it, guys…. folow akun-akun sosial media mereka.

Kita pun tak perlu repot dan membuang-buang waktu dengan berpindah dari satu situs ke situs yang lainnya untuk melengkapi kebutuhan informasi perjalanan. Mister Aladin telah menyediakan menu Travel Guide yang komprehensif berupa e-book yang bisa diunduh dan dicetak sebagai panduan perjalanan,  dan juga menyediakan Mister Aladin Blog yang berisi artikel tentang cerita, ide dan inspirasi perjalanan. Lengkap sekali bukan? Kunjungi deh laman resminya di www.misteraladin.com

Fitur-Fitur Mister Aladin

Baragam Pilihan Travel Deals Murah
Baragam Pilihan Travel Deals Murah

Sebagai penyedia layanan jasa, Mister Aladin juga tak kalah dalam memanjakan para pejalan melalui berbagai fitur. Kebetulan saya ada rencana akan traveling ke Lombok dan menggunakan Mister Aladin untuk menyiapkan liburan saya dengan memanfaatkan fitu-fitur seperti:
1.    Hotel dan travel deals murah.
Bayangkan, kita bisa memangkas anggaran perjalanan dari sektor ini dengan mendapatkan diskon mulai dari 40% sampai dengan 90%. Terbukti bahwa, perjalanan hemat tak berarti mengurangi kualitas perjalanan.

2.    Transaksi online aman
Mister Aladin melalui teknologi security system Secured Rapid SSL menjamin seluruh transaksi online di Mister Aladin 100% aman dan terjaga privasi-nya. Ini penting mengingat agar transaksi perbankan baik yang menggunakan kartu debit,kartu credit atau transfer bank terjamin keamanannya.

santika lombok
Beragam pilihan dengan harga murah dengan pelayanan terbaik

3.    Bebas Biaya Transaksi
Kita seringkali terkecoh dengan harga murah yang ditampilkan, namun ketika transaksi akan dilakukan, ternyata ada berbagai biaya tambahan yang dikenakan sehingga harga yang harus kita bayarkan lebih besar dari harga yang ditampilkan. Di Mister Aladin, hal seperti ini tak akan terjadi karena harga yang ditampilkan di Mister Aladin sudah termasuk pajak dan seluruh transaksi dibebaskan dari biaya transaksi.

4.    Pembayaran mudah dan cepat
Mister Aladin menyediakan berbagai metode pembayaran, dari transfer bank, internet banking, ATM hingga penggunaan kartu kredit tanpa harus melalui tahapan prosedur yang berbelit-belit dengan menu yang mudah dipahami dan proses yang cepat.

5.    Pelayanan Terbaik
Didukung tim lokal yang ahli dan ramah, Mister Aladin selalu ingin memudahkan dan memberikan yang terbaik buat Aladiners, dengan menyediakan berbagai produk-produk perjalanan yang mengerti keinginan kita, para pejalan.

Murah, mudah, cepat, aman, tanpa biaya tambahan
Murah, mudah, cepat, aman, tanpa biaya tambahan

Nah, lengkap sudah segala informasi tentang pernak-pernik perjalanan.  Terimakasih Mister Aladin, terimakasih Barry Kusuma, acara #KongkowAladin hari ini menambah benefit lain sebuah perjalanan. Perjalanan Aladiners akan semakin menyenangkan karena berkenalan dengan Mister Aladin. Dimana lagi kita dapatkan hotel, travel deals, travel guide dan ide-ide perjalanan untuk satu perjalanan di satu tempat, kecuali di www.misteraladin.com.

Jadi… sudah siap melakukan perjalanan, Aladiners? Yuk, kita menjelajah dunia bersama Mister Aladin, karena Mister Aladin adalah teman travel terbaikmu.

Yuk menjelajah bersama Mister Aladin, karena MISTER ALADIN ADALAH TEMAN TRAVEL TERBAIKMU

 

The Aladiners Photo by @donnaimelda
The Aladiners

*ups… jangan lupa kameranya… caiyoooooo

Mister Aladin web  dan sosial media

*Catatan: Semua foto adalah koleksi pribadi kecuali yang disebutkan pada caption.

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

The Passport @donnaimelda

The Passport – Tempat Hangout Favorit di Gading Serpong

Bukan sekali ini saya mampir ke The Passport, tempat hangout favorit saya di Gading Serpong. ...

27 comments

  1. Sharing dari Mas Barry kereen bangett!!!
    Aaah, aku menunggu bangeet yg 10 ribu itu, Mbak. 😀

  2. Aku tertipu dengan judulnya…..gw pikir ttg tips cara milih teman travel….anyway, infonya bagus…terutama yg 10rb itu…hehehe….

  3. Barry Kusuma memang okeerr bangeeet…Rasanya rindu berat traveling di tanah air…walaupun segera akan jelajah sudut-sudut cantik belakang bumi lainnya..seru kayaknya ya jadi Aladiners 🙂

  4. Wah membaca tulisan ini bikin saya terpesona dengan fitur yang disediakan Mr. Aladin. Jaman semakin canggih emang patut diacungi jempol karena dibarengi tumbuh kembangnya berbagai fasilitas yang super lengkap

  5. 10 ribu ke Bangkok? Duh, siapa yang nolak ya?

  6. Oh bisa cari hostel juga tho .. kece kece

  7. Sebagai pecinta gratisan dan segala travel deals super murah, aku wajiib mantengin web mister aladin niih.. Acik acik

  8. Asyik banget ya mak, jalan-jalan dapat duit…
    Mupeng..

  9. Wuiiih mantap mbak. Sangat informatif. Kece banget tulisannya. 5 juta dah ditangan

  10. pada lengkap2 banget ya ini nulisnyaaaa
    semoga menang ya mbaaa, nanti aku ditraktir makan di kampung Air yaaa 😀
    *belom2 udah nodong*

  11. karena penasaran dengan tulisan ini saya membaca dari awal tulisan hingga akhir.
    Kemasan promo yang berbalut tulisan yang sangat menarik untuk dibaca.
    tidak seperti melihat iklan yang kadang membuat malas membacanya.

    good job and good luck ya…

    note : ditunggu artikel kerala yang donna janjikan ya…

  12. siang websitenya sangat menarik, terima kasih telah berbagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge