Saturday, December 16, 2017
Home » Review and Event » Menikmati Menu Baru di New 2015 Grand Menu Launch Event Ippudo Indonesia
12182994_911543415591782_8641984118710172194_o

Menikmati Menu Baru di New 2015 Grand Menu Launch Event Ippudo Indonesia

Berkesempatan menjadi bagian dari peluncuran New 2015 Gran Menu Ippudo Indonesia adalah suatu yang sangat istimewa. Selain karena menjadi bagian mereka yang pertama merasakan lezatnya menu-menu tersebut, kami juga berkesempatan mencicipi seluruh menu baru tersebut. Tak kurang dari dua belas macam menu yang disajikan buat kami para blogger malam itu. Semuanya 100% Pork Free. Lengkap dari mulai makanan pembuka, makanan utama hingga minuman dan makanan penutup.

Dirancang khusus untuk memenuhi selera lokal
Sejak dibuka di Jakarta sekitar setahun yang lalu, Ippudo Indonesia selalu berusaha memenuhi selera terbaik dari penggemar setia dan dan penikmat kuliner lokal. Semua masukan dari konsumen yang sampai ke pihak Ippudo Indonesia, baik yang didapat dari interaksi langsung saat konsumen berkunjung, dari masukan tertulis maupun yang didapat dari berbagai kegiatan yang melibatkan konsumen, sangat menjadi pertimbangan untuk membuat kreasi-kreasi kuliner terbarunya.

Inovasi yang dilakukan Ippudo Indonesia untuk memperbaharui menu setiap tahunnya dilakukan sejalan dengan filosofi pendirinya Shigemi Kawahara yang juga selalu berinovasi menjaga keaslian resep dengan tetap menawarkan cita rasa Jepang masa kini. Ada sejumlah pilihan menu lezat dengan cita rasa klasik yang kuat dengan sedikit sentuhan modern di Ippudo Indonesia dan masih akan di tambah dengan sekitar 20 menu baru yang akan diperkenalkan di New 2015 Grand Menu Launch Event ini.

Grand Menu Terbaru
Dari berbagai pilihan menu baru yang ditawarkan Ippudo Indonesia, menu yang disajikan buat malam itu hanyalah menu yang 100% Pork Free. Ada dua belas menu yang disiapkan untuk kami yaitu, dua macam menu minuman, lima macam menu makanan pembuka, tiga macam menu ramen dan dua macam menu penutup. Semuanya sangat memanjakan lidah kami sehingga tak satu pun menu yang kami tolak untuk dicicipi. Untuk minuman tersedia Matcha Smoothies dan Yakult Jelly Smoothies yang bercita rasa asam manis segar. Sedangkan untuk makanan penutup tersedia Strawberry Frozen Yoghurt dan Matcha Creme Brulee berupa green tea ice cream dengan lapisan caramel dan topping custard cream. 

Untungnya beberapa menu seperti appetizer dan dessert disajikan dengan porsi yang tidak terlalu besar dan dicicipi bersama-sama teman satu meja, sehingga kami tetap bisa menikmati menu utama yaitu ramen dengan porsi besar. Secara bergantian, satu per satu menu appetizer disajikan di meja kami dan dinikmati bersama-sama. Dimulai dengan penyajian Teriyaki Chicken Salad berupa Fillet daging ayam berlumur saus Teriyaki dengan topping Mustard Mayo dan disajikan bersama sayur dan buah-buahan segar.

Ada dua jenis appetizer yang tampilannya sederhana, mirip seperti menu yang digoreng biasa namun ternyata istimewa. Teba Gyoza misalnya, berupa sayap ayam goreng tepung. Keistimewaannya terletak pada ketajaman bumbu dan cita rasa pedas yang ditambahkan pada ayam dan tepungnya. Sedangkan Tsukune Balls lebih mirip bola-bola daging ayam cincang yang keistimewaannya terletak pada saus yang dipadu dengan bagian kuning telur ayam dalam keadaan mentah. Sensasional terasa di lidah.

Nah, di bagian menu utama yaitu ramen, saya memilih menu terbaru yaitu Chicken Miso Ramen. Di banding dua menu Chicken Ramen lainnya yaitu Tokyo Shoyu Chicken Ramen dan Spicy Chicken Ramen, kuah Chicken Miso Ramen lebih kental dan terasa lebih berbumbu.  Tokyo Shoyu Chicken Ramen adalah ramen dengan taste yang paling ringan, begitu juga Spicy Chicken Ramen. Beda di antara keduanya lebih pada cita rasa pedas yang lebih terasa pada Spicy Chicken Ramen. Dari namanya saja sudah bisa diketahui ya hehehe.

100% Pork Free
Awalnya saya juga ragu untuk datang mencicipi ramen di Ippudo Indonesia yang menyajikan Pork dalam menunya. Namun cabang restoran asal Jepang ini memahami bahwa ada permintaan konsumen untuk menyediakan menu 100% Pork Free Ramen, sehingga beberapa waktu lalu, Ippudo Indonesia telah menyediakan dua macam menu 100% Pork Free Ramen yaitu Tokyo Shoyu Chicken Ramen dan Spicy Chicken Ramen. Permintaan pelanggan terhadap menu Non-Pork makin meningkat sehingga Ippudo Indonesia pun menyediakan lebih banyak lagi variasi pilihan menu Non-Pork. 

Saya sangat menghargai upaya Ippudo Indonesia yang memahami kebutuhan menu ramen Non-Pork bagi sebagian penikmat ramen di Indonesia. Ippudo Indonesia meyediakan juga menu yang bahan bakunya 100% Non-Pork, dan untuk itu mereka betul-betul sangat memperhatikan aspek penangannya dengan melakukan treatment yang berbeda dari hulu ke hilir pada bahan baku sehingga tak ada bahan dan barang yang tercampur antara menu Non-Pork dengan yang berbahan baku Pork. Dari penyimpanan bahan baku, dapur untuk memasak, peralatan yang digunakan, hingga tempat pencucian peralatan masak maupun peralatan makan, semuanya terpisah. Bahkan, peralatan untuk makan, mangkok dan sumpit untuk menu Non-Pork yang digunakan berbeda dan terpisah.

Fasiltas Baru Take Away
Kerennya, bagi pelanggan yang sedang memiliki keterbatasan waktu untuk menikmati ramen, kini Ippudo Indonesia sudah menyediakan layanan take away. Bersamaan dengan peluncuran Grand Menu terbaru, telah disiapkan beberapa menu yang bisa dipesan untuk dibawa pulang. Ini juga adalah bagian dari komitmen Ippudo Indonesia untuk selalu menghadirkan konsep dan kualitas pelayanan yang memahami kebutuhan pelanggan. Konsep ini dirancang dengan pertimbangan yang benar-benar matang agar mutu dan rasa ramen tak berubah meski tak disantap di tempat. Tak main-main, konsep ini terlebih dahulu sudah diuji di Ippudo New York, Sidney dan Singapura.

Hmm, gimana? penasaran? Memang harus rasakan sendiri deh kayaknya. Gampang kok, tinggal melangkah ke Pacific Place lantai 5, SCBD Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53 Jakarta. Atau bisa juga kunjungi juga www.ippudo.co.id untuk info lebih lanjut.

Facebook: www.facebook.com/ippudoindonesia

Twitter: @ippudoidn

Instagram: www.instagram.com/ippudoindonesia

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

IMG20170515174902

Aliya Hotel Klang – Hotel Nyaman di Jantung Bandar Diraja

Senja itu kubah Masjid Diraja Klang Utara terlihat indah dari kejauhan. Syahdu disinari cahaya lampu ...

5 comments

  1. Wah senang dong kalau sudah ada 100 % pork free, jadi kepingin ramen enggak perlu khawatir juga. palagi peralatan memasak dan makanannya dipisah

  2. Ramennya enak, dessert dan appetizernya juga enak banget Mba 😀
    Salman Faris recently posted…Grand New Menu IPPUDO Pacific Place JakartaMy Profile

  3. Kalo ada pork nya dikit2 pasti makin endessss hahahaa #Kabur
    cumilebay.com recently posted…Makin TERANGSANG SEX Esex di Jeju LovelandMy Profile

  4. Kalo ada pork nya dikit2 pasti makin endessss hahahaa #Kabur
    Mau nyobain ah
    cumilebay.com recently posted…Makin TERANGSANG SEX Esex di Jeju LovelandMy Profile

  5. jadi kalo aku belum pernah nyoba masakan jepang, kalo ramen sudah, itu mah korea kan ya mbak? eh udah ding di hokben tapi beda banget sama di ippudo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge