Tuesday, July 16, 2019
Home » Review and Event » [Review] Grand Zuri Express : Stay Simple Simply Stay

[Review] Grand Zuri Express : Stay Simple Simply Stay

Kita semua tentu sepakat bahwa banyak alasan para pejalan dalam memilih hotel. Menginap di hotel pun tidak selalu untuk alasan berlibur namun seringkali juga untuk mendukung keperluan bisnis atau berbelanja mereka. Salah satu alasan pemilihan hotel bagi para pejalan seperti ini adalah lokasi yang strategis dan tetap menjadikan kenyamanan yang diberikan untuk tamunya sebagai faktor yang utama.

Saat kendaraan minibus yang membawa kami memasuki area parkir hotel ini, kesan pertama yang tertangkap adalah warna-warni grafis yang disematkan di fasad bagian muka hotel. Begitu juga pada deretan huruf yang membentuk kata EXPRESS yang menjadi penanda nama hotel ini. Zuri Express Hotel nama lengkapnya, namun warna hitam pada kata Zuri dan warna abu-abu pada kata hotel membuat dua kata tersebut nyaris luput dari perhatian, sehingga yang tertangkap hanya kata Express saja.

Bila masih ingat kisah saya sebelumnya di laman ini tentang perjalanan ke Pelabuhan Sunda Kelapa, Menara Syahbandar dan Museum Bahari bersama Jakarta Corners dan Gran Zuri BSD Hotel, maka kunjungan saya dan teman-teman ke hotel ini merupakan bagian dari rangkaian perjalanan tersebut. Sebelum melanjutkan perjalanan kami ke Museum Benteng Heritage dan Masjid Pintu Seribu di Tangerang, kami beristirahat sejenak sambil makan siang di Kopi Express, restoran yang dimiliki oleh Zuri Express Hotel.

Smart Hotel
Kesan smart terasa saat saya memasuki hotel ini. Layout ruangan terlihat diatur sefungsional mungkin memanfaatkan lahan yang ada. Pemisahan antar ruangan dilakukan dengan mengatur perbedaan ketinggian ruang sehingga ruang santap dan ruang resepsionis secara masiv terpisah. Warna orange dan kuning pada kursi makan dan sebagian dinding menjadi penghangat suasana ruangan yang didominasi oleh warna putih abu-abu pada dinding dan lantai. Untuk tamu yang ingin menikmati suasana dengan lebih santai disediakan teras mungil di bagian luar. Sangat efisien.

Pengaturan yang smart juga terasa ketika kami berkesempatan untuk tour hotel setelah makan siang. Dengan pembawaannya yang tenang, Arif Rahmatullah selaku General Manager Zuri Express menemani kami berkeliling sambil menjelaskan beberapa hal tentang fasilitas yang ada di hotel berbintang dua ini. Tak berlebihan bila Zuri Express lebih suka mengusung konsep smart hotel dibanding budget hotel. Bukan hanya karena konsep ruang yang smart dalam pengaturan, namun juga fasilitas dan kenyamanan yang diberikan.

Stay Simple, Simply Stay
Sesuai dengan tagline Zuri Express yaitu Stay Simple, Simply Stay desain kamar dibuat simpel namun memberi efek rileks. Warna cerah seperti orange dan hijau menjadi pemanis dinding dan beberapa ornamen kamar. Cocok bagi para tamu melepas lelah setelah seharian melakukan kegiatan bisnis atau berbelanja. Lokasinya pun pas sekali, yaitu di Mangga Dua yang merupakan salah satu pusat bisnis, perdagangan dan hiburan malam tersibuk di Jakarta.

Hanya ada dua tipe kamar yaitu Express Room Twin dan Express Room Double dengan rate rata-rata sekitar 300 ribu rupiah per malam. Kamarnya memang tidak mewah tapi sangat akomodatif dengan rate yang sangat bersaing. Menyediakan semua kebutuhan standar yang dibutuhkan tamu yang menginap yaitu nyaman, bersih dan aman. Untuk mendukung itu, seperangkat tempat tidur King Koil tersedia di kedua jenis kamar yang totalnya berjumlah 124 kamar.

Toiletnya bersih dengan desain yang compact dan dilengkapi dengan sanitary yang berkualitas. Sprei putih terbentang rapi dibawah selimut lembut dan wangi. Ada bantal kecil memanjang berwarna cerah yang bisa dijadikan guling, nah yang ini, cocok buat saya yang susah tidur tanpa guling. Merasakan suasana kamar yang nyaman, saya yang energinya sudah menurun karena beraktivitas sejak pagi rasanya ingin segera merebahkan diri di sini. Sayang kami masih harus melanjutkan perjalanan ke Tangerang.

Nah bagi mereka yang membutuhkan tempat menginap yang lokasinya strategi untuk keperluan bisnis dan berbelanja, dengan rate murah namun kamar yang nyaman maka Zuri Express Mangga Dua menurut saya adalah pilihan yang tepat. Bagaimana menurut anda?

Zuri Express Mangga Dua
Jalan Mangga Dua Dalam No. 55-56
Mangga Dua Selatan – Jakarta
+62 21 2262 2008

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Charlotte Bandung Oleh-Oleh dari Kota Kembang

“Jangan lupa bawa Charlotte Bandung ya, Bun” demikian pesan anak gadis saya sesaat sebelum roda ...

2 comments

  1. Avatar

    Hotel ini eye catching! Kalau saya lewat daerah sana kepala ini pasti menoleh. Mungkin karena warna-warna yang sangat menarik perhatian itu ya Mbak.
    Hotel ini juga letaknya strategis banget sih. Tinggal sepelemparan dari pusat komputer Jakarta. Mau ke Pasar Pagi Mangga Dua juga gampang banget, tinggal masuk. Jalan-jalan ke Kota Tua juga gampang, kalau mau gratis jalan kaki, mau bayar sedikit naik angkot dan/atau busway pun jadi. Strategis!
    Gara recently posted…Sahabat Itu Ada, Tapi Tidak Harus Selalu AdaMy Profile

  2. Avatar

    seru seru nih fotonya, aku tunggu reportase ke museum syahbandar aja deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge