Friday, August 18, 2017
Home » Review and Event » [Review] Yang Baru dari POP! Hotel Pasar Baru Jakarta
P_20160731_070530

[Review] Yang Baru dari POP! Hotel Pasar Baru Jakarta

Mendengar sesuatu yang baru selalu menghadirkan rasa antusias, begitu juga saat saya mendengar ada yang baru di POP! Hotel Pasar Baru. Insting kepo langsung bekerja. Setelah merasakan POP! Hotel Lampung dan POP! Hotel Airport, hmm… kira-kira apa gerangan yang membuat POP! Hotel Pasar Baru ini berbeda dengan POP! Hotel generasi sebelumnya. Ini ulasan saya setelah staycation di sana tanggal 30 Juli 2016 yang lalu.

  • Strategis

Yang paling pertama saya rasakan adalah lokasinya yang sangat strategis. Dengan hanya radius antara 3 atau 4 kilometer saja, dari tempat ini kita bisa menjangkau pusat kota Jakarta, Stasiun Gambir, Ancol, PRJ Kemayoran, ITC Mangga Dua dan Kawasan Jakarta Kota. Untuk mencapai tempat ini pun sangat mudah, selain menggunakan mobil pribadi, kita bisa menggunakan angkutan umum atau kereta commuterline melalui Stasiun Sawah Besar yang jaraknya dari hotel ini hanya beberapa ratus meter saja. Dijamin bebas macet.

Istimewanya, POP! Hotel ini letaknya tepat di seberang Gereja Ayam atau Gereja Pniel dan pintu gerbang Passer Baroe di jalan K.H. Samanhudi Jakarta. Sebagian besar tentu tahu bahwa Pasar Baru adalah tempat yang sangat legendaris dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sejarah Kota Jakarta. Dibangun pada tahun 1820, tempat ini merupakan salah satu pusat geliat ekonomi di Batavia dengan toko-toko kelas dunia kala itu. Dan yang paling seru adalah tempat ini bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki saja. Tinggal menyeberang jalan di depan hotel, sudah sampai deh di Pasar Baru.

POP! Hotel Pasar Baru

Sampai sekarang Pasar Baru masih ramai dikunjungi dan terkenal dengan tempat belanja sepatu, tekstil, serta kamera dan pernik-perniknya. Peninggalan bersejarah juga begitu banyak di tempat ini seperti Gereja Ayam, Toko Kompak, Bakmi Gang Kelinci, Gallery Foto Antara dan lain-lain. Beruntung saya bisa menelusuri tempat-tempat tersebut sambil staycation di POP! Hotel Pasar Baru. Nah, cerita jalan-jalan saya dalam Pasar Baru Heritage Walk bersama Pop Hotel Pasar Baru bisa dilihat di sini ya. Seru pokoknya!

  • Bertumbuh dan Tetap Berwarna

Ada sedikit yang berbeda soal warna pada logo POP! Hotel dan interiornya yang identik dengan warna-warni ceria. Warna hijau yang merefleksikan konsep hotel ini yang eco-friendly masih mendominasi. Sentuhan warna biru menggantikan warna orange menyiratkan bahwa hotel ini bertumbuh menjadi lebih dewasa, dinamis menyesuaikan keinginan pasar. Namun saya tidak tahu apakah hal ini juga yang menjadi dasar pemilihan warna interior kamar yang menjadi lebih sendu dengan sofa dan sandaran tempat tidur yang berwarna abu-abu.

Namun secara keseluruhan saya masih bisa merasakan ciri khas POP! Hotel yang modern dan stylish di ruang publik. Memasuki lobby hotel tamu bisa merasakan suasana hangat yang penuh warna, baik pada dinding maupun pada sofa dan kursi. Warna hijau dan biru terasa lebih mendominasi ruang membawa perasaan betah sekaligus memanjakan mata dengan corak yang ditorehkan pada dinding. Bahkan di beberapa dinding terpampang mural peta Jakarta dan suasana Pasar Baru tempo dulu yang eyecatching dan instagramable sehingga mengundang rasa ingin berfoto terus menerus.

  • Pitstop dan Atmosfer Baru

Makan di resto hotel itu identik dengan makanan berat dan mahal, sementara untuk cari cemilan atau ngopi-ngopi cantik kadang malas keluar hotel. Pitstop hadir untuk memenuhi kebutuhan tamu yang seperti itu. Ini adalah salah satu yang baru yang dimiliki POP! Hotel Pasar Baru. Perpaduan antara Cafe Lounge dan Convenient Store yang melayani tamu selama 24 jam menjadi atmosfer baru yang menyenangkan. Jadi gak bakal ada istilah kelaparan atau mati gaya karena gak ada cemilan atau minuman selama menginap.

Pilihan makanannya cukup bervariasi, selain makanan ringan seperti makanan kering kemasan, pastries, hotdog dan sandwiches, ada juga menu hot meals atau makanan berat dengan seperti Spaghetti, Nasi Gurih, Nasi Kuning, Nasi Goreng dan Mie Goreng. Soal harga, terjangkau banget lah. Harga-harga makanan tersebut ada di kisaran 6 ribu sampai 27 ribu rupiah. Saya sempat mencicipi Spaghetti dan Nasi Kuning di Pitstop, rasanya enak dan dan porsinya ringan. Pas untuk mengganjal perut saya yang lapar.

Uniknya, Pitstop ini tak hanya untuk tamu hotel tapi juga tamu walk-in yang mencari tempat yang asik untuk nongkrong bareng atau ngobrol-ngobrol. Saya sih sudah kebayang saja akan ke sini lagi dengan beberapa teman atau sekedar duduk sendirian menyelesaikan tulisan. Aksesnya gampang, tempatnya enak, suasananya santai, makanan dan minuman tinggal pilih dan yang jelas wifi-nya kenceng. Perfecto!

  • Pilihan Pejalan Cerdas

Dibandingkan dengan hotel lain dengan luas kamar yang sama, kamar POP! Hotel Pasar Baru terasa lebih luas. Penataan ruang yang compact dengan meniadakan beberapa komponen seperti lemari pakaian dan seperangkat meja kursi membuat kamar seluas 15 meter persegi ini terasa lapang. Sebagai gantinya cukup disediakan gantungan baju dan meja tempel berukuran kecil di sudut ruang. Dan cerdasnya, sisa ruang digunakan untuk menempatkan sofa panjang tanpa sandaran yang bisa berfungsi sebagai ekstra bed dan untuk itu disediakan selimut ekstra pula. Bisa sekamar bertiga tanpa biaya ekstra deh. Sebuah pilihan cerdas untuk tempat menginap bukan?

Meski budget hotel, jangan khawatir akan kehilangan keamanan dan kenyamanan. Safety box tersedia di setiap kamar, akses lift ke kamar pun harus menggunakan kunci elektronik. Kasur yang empuk dengan sprei dan selimut 100 % cotton linen, akan membuat tidur kita sangat nyaman. Mau sambil kerja atau internetan juga mudah karena wifi tersedia sampai ke kamar. Mau santai, nggak ngapa-ngain sambil nonton televisi juga asik karena tersedia bermacam saluran TV cable yang bisa dipilih. Dijamin gak bakal bosan saat malas bergerak dan ingin di dalam kamar saja. Setuju banget khan  dengan jargon “Feel Free!” yang diusung POP! Hotel Pasar Baru ini.

  • Desain kamar mandi yang lebih elegan

Selain PitStop dan atmosfer lobby yang cozy, ada satu hal baru lagi yang saya suka dari POP! Hotel Pasar Baru yaitu kamar mandinya. Di dua POP! Hotel lain yang pernah saya kunjungi –dan POP! Hotel generasi sebelumnya– mereka menggunakan material dari plastik berbentuk kapsul untuk desain kamar mandinya. Compact sih, dan menghemat ruang, tapi honestly saya tidak merasa nyaman. Terasa sempit dan terkungkung.

Namun di POP! Hotel Pasar Baru, kamar mandi di desain lebih elegan dengan menggunakan material dari keramik dan dinding dari kaca. Sanitary yang digunakan, baik dari kloset, washtafel hingga shower menggunakan material yang berkualitas. Tersedia air panas maupun air dingin yang mengucur deras dari keran. Urusan ke kamar mandi terasa lebih nyaman.

Dari pengalaman menginap di sana kemarin, saya memberikan point 8,3 untuk POP! Hotel Pasar Baru, baik keamanan, kenyamanan, kebersihan, makanan dan pelayanan. Dengan rate hanya 298.000 nett/malam, hotel ini layak direkomendasikan untuk para pejalan cerdas. Nah kalau sahabat Ayo Pelesiran ingin merasakan atmosfer baru di POP! Hotel Pasar Baru, silakan datang langsung atau kontak ke alamat di bawah ini ya.

POP! Hotel Pasar Baru Jakarta
Jl. K.H. Samanhudi no 17-19 Pasar Baru – Sawah Besar
Jakarta Pusat 10710 – Indonesia
Telp: 021-29459145
Email: info-pop-pasarbaru@tauzia.com

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

donna imelda travelio sewa apartemen

Long Weekend di Apartemen, Cara Praktis Menikmati liburan Keluarga di Jakarta

Long weekend mungkin bagi sebagian orang adalah kesempatan baik untuk menikmati liburan di luar kota. ...

10 comments

  1. Kebetulan lagi mau ke jkt.. harganya murahhh… mau coba ah

  2. Design hotelnya lumayan unik, coba bisa nginep dsitu
    Siti mudrikah recently posted…Bijak Dalam Menyikapi PerlombaanMy Profile

  3. konsep pitstop-nya ini menarik ya mb.. jarang saya temui di hotel2 sejenis.
    ahh.. mgu lalu gak bisa ikutan euy event ini! 😀
    Chocky Sihombing recently posted…Nyicip Kuliner Ala AmbonMy Profile

  4. desain kamarnya mengingatkn saya 4 tahun lalu saatbulan madu di pop hotel. krna terjangkau apalagi bulan madu kita bermotor ria dan beransel cocok dan sangat nyaman.. sekarang desainnya tambah nyentrikkk..berasa makin muda.. rencana bulan madu lagi akhh

  5. POP Hotel terkesan didesign minimalis gt ya mbak

  6. POP Hotel di design minimalis gt ya mbak
    Agung Han recently posted…Paket Spesial National Day Promotion dari A&W RestaurantsMy Profile

  7. pop ini imut2 ya mba tapi pas buat budget hotel kataku
    echaimutenan recently posted…Uban Oh UbanMy Profile

  8. Kaurnya POP Hotel mengundang bangeeeetttttt….. *dasartukangtidur
    DAn itu warna-warninya emang kece banget ya. Pasti yang hobi narsis gak akan bosen pepotoan di tempat seperti itu 🙂

  9. Dulu jaman masih kecil sering diajak ortu nginep di daerah pasar baru. dulu belum ada hotel pop! ini…kalo ada pasti udah jadi rekomendasi keluarga 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge