Tuesday, October 24, 2017
Home » Review and Event » Santai Sejenak Jelang Agustusan di Prime Park Hotel Bandung
IMG20170814122719

Santai Sejenak Jelang Agustusan di Prime Park Hotel Bandung

Entah sudah untuk yang berapa kali saya berkunjung ke Bandung, tak terhitung rasanya. Namun sebagai salah satu kota tujuan wisata yang selalu tumbuh, selalu saja ada tempat yang belum sempat saya kunjungi atau selalu saja ada tempat baru yang di kedatangan saya terdahulu belum ada sehingga menjadi daya tarik untuk datang lagi dan lagi ke Kota Kembang ini. Terlebih beberapa tahun terakhir ini, Bandung terus bersolek dan semakin hari semakin terlihat cantik serta menarik untuk didatangi.

Bagi saya, Bandung adalah salah satu kota tujuan setiap ingin menjauh sejenak dari Jakarta. Letaknya yang tak jauh dari Jakarta dan dapat ditempuh hanya dengan beberapa jam saja sangat memungkinkan untuk disinggahi saat waktu untuk berlibur tidak terlalu banyak. Apalagi bila menggunakan kereta api, angkutan favorit saya setiap ke kota yang dijuluki Paris Van Java ini. Dari stasiun Gambir, saya hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 3 jam saja untuk sampai di Stasiun Kebun Kawung, Bandung dengan kereta Argo Parahyangan.

Begitu juga kali ini, sepakat untuk menikmati staycation di sebuah hotel dan beberapa tempat menarik di Bandung beberapa pekan sebelumnya, berangkatlah saya ke Bandung pada hari Senin, 14 Agustus 2017 untuk jalan bareng dengan dua travelmate saya Mas Teguh Sudarisman dan Bartian Bart. Meski janjian akan menginap di tempat yang sama, yaitu di Prime Park Hotel Bandung, namun kami berangkat dari 3 tempat yang berbeda, Mas Teguh berangkat dari Jakarta, Bart berangkat dari Bogor dan saya dari Cimanggis, Depok. Sudah seperti Bhineka Tunggal Ika ya, berbeda-beda namun tetap satu hehehe.

Sengaja saya berangkat dengan kereta paling pagi yaitu pukul 7.45 WIB dari Stasiun Gambir agar tiba di Bandung sebelum tengah hari di Prime Park Hotel. Alhamdulillah, perjalanan kereta tepat waktu dan sesuai dengan jadwal yang tertera pada karcis. Situasi lalu lintas Kota Bandung yang tidak terlalu padat membuat taksi yang membawa saya ke hotel hanya butuh waktu kurang dari setengah jam saja. Apalagi Prime Park Hotel memang berada di lokasi yang strategis, yaitu di jalan raya P.H.H. Mustofa di daerah Suci, Bandung. Sopir taksi yang membawa saya mengenali dengan mudah nama hotel tersebut dan sama sekali tak mengalami kesulitan untuk menuju ke hotel.

Memasuki halaman muka hotel berlantai dua belas ini,  saya disambut dengan sepasang bangku berwarna putih di taman dan sebuah sepeda onthel yang menemani kedua bangku tersebut. Lucu juga ya membayangkan duduk manis sore hari dan berpose cantik di situ, apalagi menggunakan rok lebar panjang ala noni Belanda atau ala pasangan yang lagi pemotretan pre-wedding gitu, pasti instagramable sekali. Sayang rencana saya untuk berpose cantik di situ tak sempat diwujudkan. Lain waktu apabila saya datang kembali, saya pasti akan mewujudkan rencana itu.

Prime Park Hotel Bandung adalah salah satu hotel yang berada di bawah manajemen PP Hospitality yang merupakan salah satu unit bisnis dari PT. PP. Property Tbk. Saat ini ada 3 hotel yang sudah beroperasi selain Prime Park Hotel Bandung, yaitu Park Hotel di Jakarta dan PP University yang berada di Puncak, Bogor. Istilah university yang digunakan merujuk pada awal pendirian hotel ini yang memang ditujukan sebagai sebuah learning centre. Tempat ini bisa digunakan untuk tempat pelatihan atau training sekaligus tempat menginap bagi para pesertanya dengan standar pelayanan sebuah hotel.

Ada tiga brand yang diusung oleh PP Hospitality, yaitu Prime Park Hotel untuk hotel berbintang 4, Park Hotel untuk yang berbintang 3 plus dan Palm Park Hotel untuk kategori smart hotel. Oh ya, saat ini ada dua hotel lagi di bawah naungan PP Hospitality yang sedang dibangun dan segera beroperasi yaitu Prime Park Hotel dan Convention Lombok dan Palm Park Hotel Surabaya. Wah, jadi penasaran dan gak sabar untuk segera mencoba dua hotel baru yang rencananya akan beroperasi di tahun 2018 dan 2019 nanti.

Prime Park Hotel Bandung adalah hotel bintang 4 yang telah beroperasi sejak tahun 2015. Hotel berbintang empat ini memiliki 12 lantai dan 127 kamar yang terdiri dari 3 jenis berbeda yaitu Deluxe Room, Superior Room dan Suite Room dengan luas masing-masing 22 sqm, 44 sqm dan 66 sqm. Setiap kamar dilengkapi dengan air conditioning, coffee & tea set, LCD TV, safety deposit box, refrigerator, dan bathroom amenities (termasuk hair dryer di setiap bathroom) serta fasilitas tambahan lain tergantung pada jenis kamar.

Tentu saja tamu bisa memilih kamar sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dialokasikan masing-masing. Bebas memilih apakah ingin kamar dengan pemandangan pegunungan di balik jendela atau pemandangan kota Bandung. Tak perlu khawatir juga soal kenyamanan, karena kamar apapun yang dipilih semua memenuhi kriteria kenyamanan yang dibutuhkan. Saking nyamannya saya nyaris kesiangan saat terbangun esok harinya. Semalaman saya tidur lelap di atas kasur dan bantalnya yang empuk terbungkus rapi linen putih bersih, di dalam selimut hangatnya yang lembut.

Selain fasilitas di dalam kamar, secara keseluruhan Prime Park Hotel juga menyediakan fasilitas lain buat tamunya, baik yang datang untuk keperluan bisnis, training atau untuk berlibur seperti kami bertiga. Untuk keperluan bisnis, Prime Park Hotel Bandung menyediakan business centre dan 9 meeting rooms and function room dengan kapasitas berbeda-beda, dari kapasitas kecil dan privat untuk beberapa orang saja hingga kapasitas besar yang bisa memuat hingga 300-an orang lebih untuk berbagai keperluan atau resepsi.

Soal makan, gak perlu susah. Selain fasilitas sarapan pagi yang sudah include dengan harga kamar, tamu juga bisa menikmati hidangan lain di luar layanan tersebut baik untuk makan siang dan makan malam atau sekedar menikmati minuman dan makanan kecil di Terrace Café. Namun bila anda malas keluar kamar, room service 24 jam siap melayani anda. Menunya banyak pilihan dan rasanya enak. Saya sudah mencoba menikmati menu di 3 waktu makan, baik saat sarapan, makan siang maupun makan malam. Makan menjadi pengalaman yang menyenangkan saat makan dilayani dengan ramah dan hidangannya pun enak.

Seperti yang saya sampaikan di awal, lokasi Prime Park Hotel Bandung sangat strategis. Selama dua hari saya sempat berjalan-jalan ke beberapa tempat yang bisa dicapai antara 10-30 menit saja seperti Saung Angklung Udjo, Kawasan Jalan Riau yang terkenal dengan tempat hangout dan factory outlet, dan Gedung Sate. Tak jauh dari hotel kita juga bisa belajar membatik Batik Komar dan menikmati serunya di titik tertinggi Kota Bandung di Bukit Moko. Anyway tempat ini lagi hits lho sebagai salah satu tempat kekinian yang wajib didatangi di Bandung. Namun, liputan tentang tempat-tempat ini akan saya tulis secara terpisah. So, tungguin yaaa!

Waktu luang di Bandung juga bisa diisi untuk bersantai dan menikmati staycation, Prime Park Hotel menyediakan fasilitas kolam renang dan gymnation yang berada di rooftop di lantai 12. Tempat ini sepertinya jangan dilewatkan deh saat menginap. Udara pagi Bandung yang sejuk berpadu dengan hangatnya sinar mentari di atas rooftop menjadi paduan yang luar biasa untuk dinikmati bersama angin yang berhembus pelan. Liburan yang sehat deh kalau begini. Badan jadi segar, kulit jadi sehat bermandi matahari pagi.

Bukan hanya itu, malas gerak pun bisa jadi kegiatan yang menyenangkan di hotel, karena Prime Park menyediakan fasilitas untuk tamu memanjakan diri. Tinggal pilih deh treatment apa yang ingin dilakukan seperti refleksi, head, back & shoulder massage, body scrub, facial spa hingga full body massage. Kebayang khan menikmati me time di sini, pagi hari bisa olahraga dan berenang lalu siangnya dilanjutkan dengan bersantai manja di Kanaya Massage di lantai 9. Perfecto!

Nah, bagi kamu yang pengen ke Bandung, Prime Park Hotel Bandung rekomen untuk tempat menginap. Ssst….ada info kece, selama Agustus 2017 ada diskon khusus lho, 17 % + 8 % + 17 %, ciamik khan! Plus menu spesial paket 17-an seharga 72.000 rupiah saja. Sumpeeeee, harganya sebanding banget dengan enak dan mantapnya.

Yuk ah, kita pelesiran ke Bandung!

Prime Park Hotel Bandung
Jalan P.H.H. Mustofa No 47-57 Bandung 40214
Telepon:  +62 22 8777 2000
Email: reservationbandung@primepark.co.id
Website: www.primepark.co.id

 

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

donna imelda travelio sewa apartemen

Long Weekend di Apartemen, Cara Praktis Menikmati liburan Keluarga di Jakarta

Long weekend mungkin bagi sebagian orang adalah kesempatan baik untuk menikmati liburan di luar kota. ...

6 comments

  1. hotel sangat nyaman ya interior kamarnya. bisa ni sesekali nyobain prime park hotel kalau ke bandung

  2. Saya belum pernah ke bandung, kalau ada kesempatan kesana pasti tempat ini jadi pilihan pertama buat menginap

  3. Mewah banget kak ya, pengen banget bisa pergi ke Bandung. Semoga ada panggilan menuju kota Paris Van Java ini!
    yelli recently posted…REUSAM SEBAGAI WARISAN BUDAYA ACEH (Bagian II)My Profile

  4. Jangan lupakan porsi Mie Jawa nya yang rruuaaaarrr biasa! Kenyang buanget 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge