Sunday, December 17, 2017
Home » Traveling » Around The Globe » Sentuhan Tradisional Kelas Dunia di WelcomHotel Raviz Ashtamudi, Kerala
KERALA
KERALA

Sentuhan Tradisional Kelas Dunia di WelcomHotel Raviz Ashtamudi, Kerala

Irama musik khas Kerala bergema dari tangan-tangan kokoh penabuh gendang dan pemain simba, membius saya hingga tak sadar ikut menggerakkan tubuh seirama dengan musik yang mereka mainkan. Sajian musik dan tarian tradisional sebagai sambutan, dikemas sangat menarik untuk dinikmati bersama segelas minuman dingin beraroma kayu manis dan kapulaga. Penat pun sejenak sirna, berganti pesona yang dihadirkan Welcom Hotel Raviz Asthamudi Kumarakom yang akan menjadi peraduan saya malam ini.

Selamat Datang di WelcomHotel Raviz Ashtamudi
Selamat Datang di WelcomHotel Raviz Ashtamudi

World Class! Tak berlebihan rasanya bila saya melabeli tema penghujung hari ketiga perjalanan saya dan teman-teman Kerala Blog Express 2 ini. Pesona hotel yang sudah tercium aromanya bahkan sejak pertama kaki menjejak di pelataran hotel berkonsep resort ini. Paduan elemen tradisional khas dalam kemasan modern menghasilkan cita rasa yang elegan. Berdiri kokoh berlantai 6 di tepian danau, kemewahan terasa di setiap sudut bangunan hotel yang memiliki 93 kamar  yang harmonis dengan alam dan pemandangan Backwater yang sangat indah.

Suasana Lobby Yang Luas dan Mewah.
Suasana Lobby Yang Luas dan Mewah.

Pada sore hari itu, saya berkesempatan menikmati suasana jelang mentari turun ke peraduan bumi di tepian Backwater yang berada di bagian belakang hotel sambil menikmati coffee break. Bagi anda yang ingin menikmatinya dengan cara lain, WelcomHotel juga menyediakan perahu dayung traditional dan house boat yang menjadi ikon Kerala untuk bersantai di atas Backwater seperti yang saya lakukan. Namun bagi anda yang suka berolahraga, anda bisa memilih bersepeda santai berkeliling areal hotel.

Menikmati Sore Sambil Berperahu di Danau
Menikmati Sore Sambil Berperahu di Danau
Menikmati tenangnya Backwater saat mentari tenggelam
Menikmati tenangnya Backwater saat mentari tenggelam

Letaknya memang jauh dari keramaian dan terpencil, namun percayalah bahwa dengan akses yang mudah, tempat seperti ini justru memberikan pengalaman menginap di hotel dengan cara yang luar biasa. Saat tour keliling hotel, saya tak berhenti berdecak kagum melihat fasilitas untuk tamu. Lengkap, mewah, tenang dan berkelas. Sebagai hotel dengan berbintang lima, WelcomHotel Raviz Asthamudi tak hanya menyediakan fasilitas yang “semua ada” dengan standar di atas rata-rata, namun juga menyediakan aktivitas khas dengan sentuhan kearifan lokal.

Di hotel ini anda tetap bisa berlibur dengan tenang namun tetap bugar dengan fasilitas olahraga yang lengkap di pusat kebugaran maupun atau sekedar berenang. Tersedia meja bilyard, kolam renang, lapangan tenis, dan tenis meja. Anak-anak juga aman bermain di klub anak-anak atau berenang di kolam renang khusus untuk anak. Agar bisnis tetap berjalan lancar dan tetap terhubung dengan dunia luar, tersedia  jaringan interner nirkabel baik di tempat umum maupun di dalam kamar.

Keindahan di balik jendela
Keindahan di balik jendela
Suite Premium Room yang saya tempati
Suite Premium Room yang saya tempati

Beruntung saya mendapatkan kamar dengan fasilitas Suite Premium yang mewah di lantai dua dengan pemandangan danau. Kamar dengan luas 40 meter persegi ini memang terasa terlalu luas untuk saya nikmati sendirian namun sangat membantu saya memulihkan diri dari penatnya tubuh karena acara yang padat dari pagi dini hingga larut malam. Tanpa harus keluar kamar, saya bisa menikmati suasana pribadi berendam dalam hangatnya air dan pijatan lembut semburan air dalam jacuzzi sambil berkomunikasi dengan keluarga di Jakarta.

Ayurveda Spa Room
Ayurveda Spa Room
Yoga Room
Yoga Room

Ada kejutan yang diberikan oleh WelcomHotel Raviz untuk kami 30 travel blogger dunia partisipan Kerala Blog Express 2. Untuk kami disiapkan jamuan makan malam terbuka di kebun dengan konsep tradisional Kerala. Makanan yang disajikan beberapa dengan sengaja tidak disajikan dalam keadaan matang, namun justru dengan sengaja dimasak satu per satu dihadapan kami. Sebagai salah satu negara penghasil rempah terbesar di dunia, Kerala sungguh kaya dengan berbagai olahan rempah yang mendominasi masakan tradisional mereka. Kami bisa mempelajari secara langsung, baik jenis-jenis rempah, resep dan cara memasaknya malam itu.

Namun hebatnya, bukan hanya makanan, minuman atau musik yang dikemas secara tradisional, namun juga hingga Kerala traditional dress code. Untuk jamuan makan malam tersebut, kami masing-masing mendapat satu setel pakaian secara cuma-cuma. Sarree bagi yang perempuan dan bagi laki-laki mendapatkan satu setel pakaian atasan –mirip baju koko– yang mereka sebut Jubba, dan semacam sarung yang mereka sebut Mundu.

Saya sempat kebingungan bagaimana cara melilitkan kain Sarree sepanjang enam meter ini di tubuh saya. Namun, salah satu staff WelcomHotel bernama Asvita dengan sabar dan telaten membantu saya menggunakannya. Saya yang sejak awal memang telah jatuh cinta dengan keanggunan perempuan-perempuan India saat menggunakan Sarree, menjadi ikut merasa cantik dan anggun sebagaimana perempuan India.

Bagai Raja Minyak
Bagai Raja Minyak (photo credit: Marky Ramone)

 

Travel Blogger Dunia dalam Jamuan Kelas Dunia Photo Credit : Kerala Blog Express
Travel Blogger Dunia dalam Jamuan Kelas Dunia
Photo Credit : Kerala Blog Express

Tak hanya saya, teman-teman lain pun merasakan hal yang sama. Mereka yang datang dari berbagai belahan dunia merasa begitu istimewa malam ini dalam balutan busana tradisional Kerala. Bahkan salah satu staff hotel dengan sengaja menyapa saya dengan mengatakan bahwa dia berterimakasih saya bersedia menggunakan Sarree, dan tetap terlihat cantik dan indah meski Sarree tersebut dipadukan dengan tutup kepala.

Meski hanya satu malam menginap di WelcomHotel Raviz, saya mendapatkan pengalaman yang luar biasa yang tak terlupakan. Rasanya tak ada satu detik pun yang luput dari rasa kagum saya. Keindahan, kemewahan, dan pelayanan yang paripurna. Tak heran bila Agoda memasukkan hotel ini sebagai salah satu hotel yang direkomendasikan dan selalu mendapatkan ulasan yang cemerlang dari tamu-tamu yang pernah menginap bahkan ada yang memberi angka 10 untuk ratingnya.

Menikmati Jamuan Kelas Dunia di WelcomHotel Raviz Ashtamudi, Kerala http://ayopelesiran.com/jamuan-tradisional-kelas-dunia-di-welcomhotel-raviz-ashtamudi-kerala/
Jatuh cinta dengan suasana senja ini
WelcomHotel Raviz Ashtamudi, Kollam Kerala - South India
House Boat di WelcomHotel Raviz Ashtamudi, Kollam
Kerala – South India

Anda penasaran? Buktikan sendiri deh, datang dan menginap di WelcomHotel Raviz Ashtamudi. Perjalanan bulan madu, liburan keluarga atau perjalanan bisnis, jadi berkesan dengan menginap di sini.
Ajak-ajak yaaa…. hehehe

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

IMG20170815105637

Bandung Kali ini Tentang Angklung, Batik dan Bukit Moko

Ibarat menu makanan, perjalanan singkat kami selama dua hari di Bandung kemarin adalah satu paket ...

25 comments

  1. Seru banget ya kayaknya jadi pengen kesana deh. Lucky for you, Mbak^^

  2. Wow! Lucky you mbak…
    Keren sekali pengalamannya, dan wanita berjilbab dengan kain saree … cantik sekali 😀

  3. Melihat fotonya saja langsung pasang muka pengen hahaha

  4. Pemandangannya indah banget 😀

  5. Lucky you mbak, akhirnya bisa halan2 heratis ke Kerala. *mupeng* :’)

  6. Wah aku belom pernah ke India Mba, pengen banget rasanya bisa ke India, dan menikmati bangunan sejarahnya yang bagus2

  7. artikelnya bagus semua. kapan ya bisa plesir di tempat-tempat menarik ini 🙁

  8. Woow!! Beruntungnya dirimu, mbak Donna.. Tp trmksh sdh berbagi keindahan itu…. 🙂

  9. Wiikkkkk…. kamarnya segede rumah 😀

  10. Penasaran Mbak Donna dengan WelcomHotel Raviz Ashtamudi…. sementara diwakili dengan postingan ini. Terima kasih ya Mbak disuguhi sentuhan tradisional kelas dunia, termasuk Mbak Donna yang travel blogger dunia. Salam hangat

  11. sayang itu bukan di Indonesia.. keren,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  12. coba ya mbak di Indonesia ada seperti itu 😀
    atau memang sudah ada? hehhe

  13. harus nyiapin bughet yang banyak nih kalau mau pergi kesana, hehehe

  14. Sangat menarik! Sangat berkelas 🙂
    Btw, nginap di Umalas yuk, Kak! http://travel.grivy.com/h/i/127979051-the-adma-umalas-kemewahan-ala-bali-untuk-anda

    Josefine Yaputri
    Content Writer & Editor
    PT. Grivy Dotcom
    P: +62(0)21 2960 8168
    Office 8 Tower, Floor 18A
    Jl. Jend Sudirman Kav. 52-53
    Jakarta Selatan, 12190, Indonesia

  15. Jadi pengen nginep di sini 🙁
    Titi Alfa Khairia recently posted…Patah Hati?, Cobalah Makanan IniMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge