Friday, September 22, 2017
Home » Review and Event » Yellow Bee Hotel [Review] Tangerang, Smart Traveler Hotel untuk Pejalan Cerdas
Lega khan, bisa main congklak di lantai
Lega khan, bisa main congklak di lantai

Yellow Bee Hotel [Review] Tangerang, Smart Traveler Hotel untuk Pejalan Cerdas

[AyoPelesiran.com] Yellow Bee Hotel, dari namanya saja sudah mengundang rasa penasaran. Dengan warna kuning yang mendominasi fasad depan gedung dan hampir seluruh ruangan hotel, saya malah jadi teringat dengan Yellow Pages. Mungkin karena sama-sama berwarna kuning dan pengucapannya mirip. Namun kira-kira konsep apa yang hotel ini tawarkan pada tamunya?

Tak sulit menemukan hotel ini. Warna kuning bertuliskan Yellow Bee Hotel terlihat mencolok dari kejauhan. Dari stasiun kereta api Tangerang, saya hanya perlu berjalan kaki beberapa menit saja untuk tiba di salah satu pusat pertokoan tempat hotel itu berada. Hanya ada satu ruangan di lantai paling bawah yang dilengkapi dengan sebuah meja panjang mirip meja resepsionis dan sepasang kursi sofa. Area ini fungsinya hanyalah sebagai pintu masuk menuju lift yang akan membawa kita ke lobby hotel di lantai enam. Ya, seluruh ruangan dan kamar di hotel ini berada di lantai 6, 7 dan 8 Plaza Robinson Tangerang.

Saya yang datang terlambat 5 menit dari jadwal yang tertera di undangan langsung di sambut dengan begitu ramah oleh Mas Davy, Ibu Ivy Thema, Hospitality Specialist Yellow Bee Hotel, dan beberapa staff lainnya. Di tempat itu juga sudah berkumpul beberapa tamu undangan open house Yellow Bee Hotel lainnya serta beberapa rekan media.

Acaranya dikemas dengan santai namun penuh kehangatan. Bersama Mas Davy, Ibu Ivy Thema dan Ibu Ade Noerwenda, kami berbincang akrab tentang banyak hal terkait dengan passion kami di dunia traveling sambil menikmati makan siang. Kesamaan minat membuat kami yang baru pertama kali bertemu ini tak lagi merasa canggung satu sama lain sehingga obrolan terasa begitu hangat mengalir sepanjang pertemuan siang menjelang sore itu.

Tangerang bukanlah tempat yang asing buat saya. Sebagai kota penyangga Jakarta, sudah tak terhitung berapa kali saya mengunjungi kota ini, baik untuk urusan pribadi, pekerjaan maupun sekedar jalan-jalan atau liputan. Selain pusat bisnis dan ekonomi, banyak tempat menarik di Tangerang yang bisa didatangi untuk ditelisik keunikannya. Jadi ketika mengetahui ada Yellow Bee Hotel yang dibuka di Tangerang, saya meyakini bahwa lokasi ini memang strategis untuk memenuhi kebutuhan akomodasi mereka yang datang ke Tangerang.

Smart Traveler Hotel, begitu tagline yang diusung oleh Yellow Bee Hotel Tangerang. Konsep yang sangat pas menurut saya. Di era sekarang dengan mobilitas yang begitu tinggi, mereka yang melakukan perjalanan baik wisata maupun bisnis lebih membutuhkan kamar yang nyaman, akses yang mudah dan jaringan internet yang mumpuni dibanding kemewahan sebuah hotel. Simpel namun privasi tetap terjaga. Mereka mencari hotel-hotel di lokasi yang strategis untuk kemudahan akses transportasi sehingga segala keperluan terkait perjalanan mereka bisa diperoleh dengan mudah. Yellow Bee Hotel memberikan semua itu.

Lebih Murah Dibanding Hotel di Kelasnya
Tak dipungkiri, harga masih salah satu kriteria pejalan dalam memilih hotel. Hukum eknomi berlaku di sini, mencari harga yang paling rendah dengan manfaat yang lebih. Saya sempat membuka beberapa situs penyedia hotel online untuk memeriksa harga yang ditawarkan untuk menginap di Yellow Bee Hotel, lalu saya mencoba membandingkan dengan beberapa hotel yang setara dan beberapa budget hotel tempat saya pernah menginap. Dengan harga antara 300 ribu hingga 400 ribu saja per kamar per malam, Yellow Bee memberikan kenyamanan lebih dibanding hotel sekelasnya dengan rate lebih rendah.

Lokasi Strategis
Dua hal yang sering menjadi pertimbangan saya terkait dengan lokasi hotel. Yang pertama sebisa mungkin dekat dengan destinasi atau tempat saya beraktivitas di tempat tersebut dan yang kedua adalah kemudahan akses seperti jalan tol atau dekat dengan fasilitas transportasi umum seperti stasiun kereta dan bandar udara.

Yellow Bee hotel yang terletak di jantung kota Tangerang tentu saja memiliki ini semua. Dekat jalan tol Jakarta-Tangerang sehingga mudah dan cepat menuju tempat-tempat yang harus anda datangi. Hanya butuh waktu tempuh sekitar 35 menit saja ke Bandara Soekarno Hatta dan cukup berjalan kaki menuju stasiun. Bila ada kebutuhan yang harus dibeli, tinggal ke Plaza Robinson yang letaknya bersebelahan dengan hotel. Mudah khan?

Sejauh Mata Memandang
Meski berada di tengah kota yang padat, namun ketika kita sudah berada di dalam, hanya kenyamanan yang terasa. Hotel ini minim sekat dan senang bermain dengan jendela kaca yang lebar-lebar. Pandangan mata bebas jauh memandang ke segala arah. Saat di lobby, di ruang makan, bahkan hingga ke kamar tidur mata kita leluasa melihat ke luar. Sungai Cisadane yang lebar dan landscape kota Tangerang menjadi pemandangan yang menarik di sela-sela aktivitas kita di dalam hotel.

Pada pagi atau sore hari, anda bisa menikmati udara di ruang terbuka di lantai enam. Saya jatuh cinta dengan desainnya yang romantis. Kursi dan meja kayu dengan lampu dalam sangkar di area tersebut pasti memberikan temaram yang indah saat malam. Sayang saya ada di sana saat siang hari dan hujan baru saja reda. Langit agak gelap. Namun saya bisa membayangkan betapa romantisnya ada di sini sambil menikmati secangkir kopi dan cemilan dengan orang-orang yang kita sayang.

E-corner
Bosan berada dalam kamar atau cuaca di luar tidak mendukung, kita bisa menikmati e-corner yang berada di sisi lobby, duduk-duduk santai sambil berbincang atau berselancar di dunia maya. Tempat ini dilengkapi dengan tiga unit komputer dan jaringan internet dengan kecepatan tinggi. Urusan bisnis, pekerjaan, dan komunikasi bisa dipastikan lancar meski sedang berada di luar kota. Saya sih sudah membayangkan asiknya duduk di situ sambil ngeblog atau menulis artikel di website ini.

Kamar yang lebih luas
Ada 100 kamar yang terdiri dari 37 kamar Bee Superior, 36 kamar Bee Deluxe dan 27 kamar Bee Executive. Setiap kamar dilengkapi kebutuhan standar tamu untuk menginap dan beristirahat. Ada televisi layar datar berukuran 43 inchi, save deposit box, saluran televisi lokal dan international, coffee & tea facilities serta air mineral botol. Sedangkan untuk kamar executive dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti DVD Player, Mini Refrigerator, dan Hair Dryer. Kita tinggal memilih jeniskamar sesuai dengan kebutuhan atau keinginan.

Semua kamar di Yellow Bee Hotel berdimensi minimal 30 meter persegi dengan kasur King Coil Double atau Twin berukuran besar, sehingga kamar ini bisa diisi hingga empat orang tanpa tempat tidur tambahan. Saya malah sempat berseloroh, meski sudah diisi dengan dua bed berukuran besar, space yang tersisa masih memungkinkan anak-anak bermain di dalam kamar saking luasnya. Terus terang, untuk hotel yang setara dengan rate di atas, ini adalah kamar hotel terluas yang pernah saya temui.

Nah, dengan kelebihan yang dimiliki hotel ini, tak heran bila Yellow Bee berani mengusung tagline sebagai Smart Traveler Hotel. Sebuah pilihan yang cerdas pada akomodasi yang memberi nilai lebih pada tamunya. Saya memberikan nilai 8 untuk hotel ini.

Bagi anda yang berkunjung ke Tangerang dan sekitarnya, Yellow Bee Hotel is recommended! Saya bahkan sudah berencana mengajak keluarga untuk trip ke Tangerang dan menginap di sini, banyak tempat wisata menarik lho di Tangerang, tunggu liputannya ya…

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

The Passport @donnaimelda

The Passport – Tempat Hangout Favorit di Gading Serpong

Bukan sekali ini saya mampir ke The Passport, tempat hangout favorit saya di Gading Serpong. ...

31 comments

  1. Yuuk.. bikin mupeng ya hotelnya

  2. kamarnya luas ya.. nggak sempit.. aku kira ini kamarnya sempit kayak budget hotel gitu
    ade anita recently posted…My 5 Bucket List in LazadaMy Profile

  3. Hotelnya bagus.. lebih bagus lagi kalau rajin kasih diskon hehe
    Kunjungan pertama, salam kenal ya mba 🙂
    Tina Latief recently posted…Road to Jakarta Marathon 2016, This Year is My Turn!My Profile

  4. Namanya lucu bangettt ini klo bawa anak2 pasti sukak liat kuning2 kaya winnie the pooh.. jd ingat si bumble bee nya transformer jg..hihihi
    Yuk mba main congklak bareng

  5. Tempat asik buat.. OOTD … 😀

  6. Ini tempatnya asik tapi terlalu dekat dengan tempat tinggal saya. Hehe.
    Dzulkhulaifah recently posted…Green Wishlist at Lazada IndonesiaMy Profile

  7. wall papernya bagus banget mba. suka. saya kalau nyari hotel suka yg minimalis kayak gini. jadi lebih inspiring suasananya. makasih ya mba infonya.

  8. Semoga menjadi pilihan menginap para smart traveler
    Ika recently posted…Memancing Baronang di Pulau LancangMy Profile

  9. Emang lokasinya enak banget deket ke bandara dan stasiun, saya cuma ngeliat tampilan luarnya doank konsepnya sederhana tapi elegan, dalemnya kayak gitu ya, instagramable banget..hehe
    Annisa Arif Rizqiani recently posted…I Am Hope, Surat Cinta dan Harapan Untuk Para Pejuang KankerMy Profile

  10. sukak sama konsep hotelnya,secara saia sukak banget sama lebah dan manfaatnya 🙂

  11. restonya lucu banget! saya hampir gak pernah ke tanggerang, Mba. kapan ya saya ke sana heuheuheu
    ulu recently posted…About Bandung DiaryMy Profile

  12. ade noerwenda

    Mbak Dona,

    Terima kasih buat informasinya mengenai YB Tangerang. Mudah-mudahan Festival Tangerang untuk menyambut Imlek nya juga bias disharing ya Mbak. Biar ada destinasi baru yang deket Jakarta.

    Sampai ketemu.

  13. nyaman ya mbak hotelnya, interiornya juga kereen

  14. Kalau punya rezeki ingin ke Tangerang. biar bisa mampir ke hotel yellow bee.
    Djangkaru Bumi recently posted…Taman Gading Griya LestariMy Profile

  15. Cukup strategis ya mbak hotelnya,,, biasanya yang seperti ini nieh yang di cari,,, dekat bandara dan stasiun. Eh cukup berjalan kaki aja dah nyampe stasiun,,, cukup keren 🙂

  16. Eh busyet itu dafi mrred ngapain disitu ????? makin merah aja yeeeeee
    cumilebay.com recently posted…Semua Urusan Bablasss Ribetnya Karna OnlineMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge