Sunday, August 18, 2019
Home » Uncategorized » Kangen Network 21 episode 2

Kangen Network 21 episode 2

Surfing di dunia maya banyak menemukan beberapa informasi tentang apa saja yang kita inginkan. Sayang nya di dunia maya seperti ini informasi disajikan bisa oleh siapa saja dengan sumber darimana saja dan kadang gak jelas bisa dijadikan rekomendasi atau gak, dan yang udah2 sih kajadian nya tulisan2 itu di tulis dari sudut pandang penulis yang kadang tidak berimbang, kadang2 kasihan juga lho kalo menyangkut nama orang or intitusi bila tulisan tersebut berisikan sesuatu yang bernilai negatif. Ah….mudah2an semakin banyak orang cerdas yang dapat memilah milah informasi mana yang dapat dipercaya atau makin banyak orang yang bijaksana dalam menyikapi tulisan 2 tersebut.

Membaca beberapa informasi mengenai bisnis Amway dengan sistem Network 21 membuat aku mendadak kangen lagi dengan lingkungan itu. Duh……kalau lah aku gak berlebihan salah satu hal yang patut aku syukuri dalam hidup ku adalah aku pernah “terjebak” dalam presentasi Amway di rumah sahabat dekat ku tercinta beberapa tahun yang lalu. Aku dah tau acara apa yang digelar pada hari itu tapi aku gak tau kalo aku merupakan prospek dia saat itu. Dengan tanpa beban kita datang aja tuh karena ingin menikmati kue srabi bikinan sahabat ku itu. Tapi karena memang kita tanpa beban ke sana ….ya kita juga tanpa beban ikut denger presentasinya. saat itu sumpah gak minat dan gak ngerti apa itu bulatan2 yang di gambar pada saat presentasi. Tapi yang berkesan dan terbawa pulang ke rumah adalah beberapa nilai2 kehidupan yang membuat kami berdua berpikir ulang tentang makna hidup kami.

Banyak pertanyaan2 berkecamuk dalam benak kami, pertanyaan seperti apa visi kami 5 tahun ke depan. Duh istilah visi tuh kayaknya yang punya perusahaan or negara deh, kita pribadi sih gak punya. Yang kita banggain adalah filosofi air yang mengalir…(mengalir ampe mana gak jelas). Terus pertanyaan mengenai cita2 atau impian kami. Duh pertanyaan ini lebih aneh lagi, lha wong bolak balik kalo kita pengen sesuatu suka dipatahkan oleh dogma “jangan mimipi deh loe”. Kalaupun kita punya impian kita pasti bingung dengan pertanyaaan selanjutnya yaitu bagaiman caranya dan apakah pekerjaan yang kita lakukan sekarang bisa membawa kita pada impian kita tersebut.

Meski sama sekali waktu itu tidak tertarik dengan bisnis nya kami tidak menutup diri dengan informasi tentang bisnis tersebut. Kami mau meluangkan waktu tuk belajar lebih banyak tentang bisnis ini melalui pertemuan2 N21. Pertemuan2 tsb benar2 memperkaya diri kami untuk mengembangkan diri secara maksimal mencapai impian tertinggi yang kami punya. Jumlah uang yang besar yang ditawarkan dari bisnis ini belum menjadi daya tarik kami pada saat itu. Tapi kami menikmati sekali proses belajarnya.

Sedikit demi sedikit kami mulai berani memiliki impian yang dulu kami gak berani impikan. Kenapa gak berani karena kami gak tahu dengan cara apa mencapai impian. kami juga mulai belajar memahami potensi diri kami masing2, memahami karakter masing2 dan kemudian percaya dan yakin bahwa dengan apa yang sudah Allah kasih buat kami tersebut adalah modal dasar untuk mencapai puncak tertinggi yang bisa kami lakukan. kami mulai belajar memahami orang lain dan memahami kehidupan yang kami jalani dari sudut pandang yang positif. Berpikir positif membuat hidup kami seperti ajaib. Fokus pada solusi dan bukan pada masalahnya. Semua ini kami terapkan pada kehidupan dan pekerjaan kami terlebih dahulu pada awalnya sebelum kami memutuskan tuk bergabung dan menjalankan bisnis ini. Anak2 pun kami besarkan dengan nilai2 yang ada di N21, tentang etika, integitas, bahkan anak sudah mengenal impian dan goals sejak mereka kecil. Mereka kami ajarkan tentang impian, bagaimana mereka punya dream books dengan gambar2 nya, kami ajarkan tentang goal2 kecil agar terbiasa dengan goal2 besar yang nantinya bisa menjadi impian dan kami ajarkan integritas agar mereka melakukan sesuatu bukan karena aturan atau bukan karena kami, tapi untuk mereka juga dilakukan ada ataupun tidak ada kami sperti belajar, sholat, tidur siang, sikat gigi menjelang tidur dll. Alhamdulillah mereka tumbuh menjadi anak2 yang mudah dan menyenangkan…..duh senangnya ….

Mereka belajar berani melakukan banyak hal dan tak takut membuat kesalahan karena kami orangtuanya pun belajar tuk tidak pernah menyalahkan dan tidak ada hukuman dalam kamus keluarga kami. Yang ada hanyalah belajar dari kesalahan, memperbaiki dan tidak mengulanginya.

Duh kalo ngomongin sistem pembelajaran di Network 21 mungkin gak akan ada habisnya. Yang jelas ……banyak cara bisa mendapatkan kekayaan, banyak pula cara untuk mendapatkan kebebasan, banyak pula jalan menuju sukses….pilih yang cocok buat kita, yang bisa memberikan semuanya….

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

….attitude…..

sikap…..adalah sosok maju diri kita yang sesungguhnyaakar-akarnya ke dalam tetapi buahnya keluaradalah sahabat terbaik kita ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge