Tuesday, October 15, 2019
Home » Uncategorized » upacara 17-an

upacara 17-an

Jumat ini tepat tanggal 17 Agustus 2007 Indonesia dah merdeka selama 62 tahun, dan tahun ini 17-an pertama aku masuk dalam jajaran pimpinan fakultas yang notabene mendapat undangan sebagai pimpina yang sebenarya gak istimewa2 amat untuk menghadiri upacara bendera di kampus A pusat.Ngomong punya ngomong selama 8 tahun jadi bagian dosen tetap dan 4 tahun diantaranya sebagai tenaga struktural dari Universitas Jayabaya aku tuh belum pernah ikut upacara bendera lho….secara tempatnya jauh dan aku gak familier aja dengan orang2 kampus A.

So…pagi2 banget tanggal 17 aku dah mandi (dan kedinginan) supaya bisa kumpul di kampus C jam 7.00 bbwi berangkat bareng2 yang lain naik bis kampus yang didatangkan khusus untuk membawa rombongan kampus C ke kampus A. Sampe disana upacara belum dimulai dan aku sempat jetlag sebentar blank mo ngapain di suasana yang gua rasa sedikit asing. Lalu aku senyum2 aja ama orang2 di sekitar aku dengan senyum2 yang gak penting itu deh…samapi upacar dimulai.

Eh…tau gak seeeh, pas pengibaran bendera merah putih yang diiringi dengan lagu kebangsaan kita Indonesia Raya mendadak gua jadi terharu….ada rasa dalam benak gua yang gak bisa gua gambarin, sambil sedikit menengadahkan kepala dan tangan dalam posisi hormat bendera gua merasakan ada sesuatu yang hangat bergulir di pelupuk mata gue……hiks hiks hiks. Gak bermaksud sok sentimentil sih tapi itulah yang gua rasain, kebayang kalo gak merdeka mungkin gua gak ada, mungkin gua gak jadi siapa2, mungkin gua gak bisa hidup bebas seperti sekarang, mungkin anak2 gua gak bisa sekolah dan seterusnya….. dan yang jelas mungkin mulai saat ini gua lebih bisa mensyukuri dan memberi arti kata merdeka.

Upacara hanya berlangsung kurang lebih 30 menit dan tau gak sih apa yang bikin lama…..antrian ngambil uang transport !!!. Dan tau gak sih berapa ?! 20 000 rupiah !!!. Jumlah yang memang hanya pantas untuk mengganti ongkos transport by Bis Kota doang. Artinya…..semoga semua yang hadir hari ini bener2 datang dengan niat dan atau meluruskan niatnya datang (niat gua juga tadinya cuma formalitas pimpinan aja) karena memang sebagai anak bangsa kita harus menghormati arti kemerdekaan.

MERDEKA !!!!!

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

….attitude…..

sikap…..adalah sosok maju diri kita yang sesungguhnyaakar-akarnya ke dalam tetapi buahnya keluaradalah sahabat terbaik kita ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge